oleh

Rumah Pei Terkena Longsor

Kerugian Capai Rp 70 Juta

LINGGAU POS ONLINE, MESAT SENI – Hujan yang deras beberapa waktu lalu mengakibatkan rumah Robert Sapei alias Pei (58), warga RT 07 Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II kembali longsor.

Kerugian yang dialami pria paruh baya ini cukup besar mencapai Rp 70 juta. Pei menjelaskan, rumah yang ditepatinya bersama keluarga berukuran 33 x 8 meter memang pernah terkena longsor pada tahun 1980.

“Ini kejadian yang kedua kalinya, sebelumnya tahun 1980. Kejadiannya malam, tapi kami tahunya Senin (30/4) pukul 07.00 WIB. Lokasi longsornya di belakang mengenai dapur sama WC, semua pipa komunal habis,” jelas Pai.

Ditambahkan Pai, ia sudah melapor ke Lurah Mesat Seni untuk segera ditindaklanjuti. Padahal, sebelumnya ia baru saja merehab rumah bagian belakang.

“Baru sebulan lalu di rehab, tapi tidak bisa dihindari namanya bencana alam. Sudah melapor ke lurah, semoga saja ada tindak lanjut,” harap Pai.

Terpisah, Ketua RT 07 Kelurahan Mesat Seni, Moris mengaku bahwa ini bencana alam pihaknya akan berkoordinasi dengan lurah dan camat agar segera memberikan bantuan.

“Secepatnya ada bantuan, kalau untuk masak memang masih bisa tapi tetap butuh bantuan,” ungkap Moris.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinsos) Kota Lubuklinggau, AH Ritonga mengaku memang ada beberapa titik dalam Kota Lubuklinggau ini berpotensi terjadi tanah longsor. Namun kapasitasnya dalam kategori ringan.

“Memang ada beberapa titik harus waspada, khususnya di dataran tinggi. Kalau yang di Mesat Seni belum tahu, secepatnya kita cari tahu,” ungkap Ritonga.(07)

Rekomendasi Berita