oleh

Rumah Pasutri Agus-Desi Dibongkar Bandit

Motor Scoopy Lenyap

LINGGAU POS ONLINE, KARYA BAKTI – Naas dialami Pasangan Suami Istri (Pasutri) Agus Alex Wahyudi (31) dan Desi Aryani (27) warga RT 09, Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Pasalnya, rumah yang baru dibangun dan ditempatinya sekitar dua bulan dibobol Orang Tidak Dikenal (OTD), sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (5/12). Akibatnya, motor kesayangannya jenis matic Honda Scoopy Nopol BG 2908 HL warna merah hati lenyap dibawa kabur pelaku.

“Kami pindah di sini baru dua bulan, sebelumnya saya tinggal di kosan ibuk saya di Jalan Merbabu, RT 07, Kelurahan Karya Bakti. Namun saat baru pindah ke sini rumah kami dibobol maling,” kata Desi Aryani, Selasa (5/12).

Desi sapaannya menjelaskan, saat terjadi pencurian dirinya bersama dengan suaminya sedang tidur nyenyak. Akan tetapi tetangganya, Eka (35) yang berada disamping kanan rumahnya sempat mendengar suara aneh diduga pelaku saat menjalankan aksinya.

Diduga pelaku masuk lewat tembok belakang dengan cara menjebol dinding kamar mandi diduga dengan menyiram Air Keras (Cuka Parah) sebab saat dicek pagi-pagi dinding jebol dan diduga ditutup pelaku dengan kain.

Lebih lanjut ia menjelaskan, suami dan adiknya sudah melapor ke Polres Lubuklinggau sekaligus mengurus asuransi motor karena Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) motornya sudah di lesingkan.

“Motor tersebut sebentar lagi akan lunas, Minggu (10/12/2017) nanti. Oleh karena itu semoga asuransi motornya bisa cair secepatnya. Dan dapat digunakan untuk membeli motor karena tanpa motor suami saya sulit untuk bekerja,” kata Desi.

Desi menambahkan, akibat pencurian dirinya kehilangan motor Scoopy sedangkan untuk barang-barang lainnya tidak diambil oleh pelaku seperti magicom yang terletak tepat di dekat pintu.

“Cuma motor aku yang hilang, sedangkan barang lain tidak ada yang hilang. Tapi aku rugi sekitar Rp 12 juta, ” jelas ibu rumah tangga ini.

Kembali ia menambahkan, di wilayahnya memang sering terjadi pencurian karena rumah di sini masih sedikit dan serta masih jaraknya berjauhan dari tetangga sebelah.

“Kemarin juga, tetangga yang di dekat rumah HP-nya yang dicuri oleh maling,” tutupnya.(16/CW02)

Berita Terkait : Pengakuan Tetangga Desi

Komentar

Rekomendasi Berita