oleh

Rumah Pasien Positif Covid-19 Disemprot

-Muratara-2.901 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID- Tempat tinggal anak 9 tahun yang positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), disemprot cairan disinfektan, Minggu (26/4). Penyemprotan dilakukan tim dari Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muratara.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muratara, Kompol Hermansyah dan Danramil Rupit Kodim 0406 MLM, Kapten Inf Maryono. Kompol Hermansyah mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Seperti yang telah kita ketahui, Muratara sudah ada satu orang yang positif. Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumahnya,” kata Hermansyah.

Melawan pandemi Covid-19 lanjut Hermansyah, merupakan misi kemanusiaan yang membutuhkan kerja sama dan kerja ikhlas dari semua pihak. Untuk itu ia mengimbau masyarakat yang berada di kawasan tempat tinggal pasien positif Covid-19 tersebut agar tidak panik, tapi tetap waspada.

“Hal yang harus kita lakukan adalah tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah. Kalau pun harus keluar rumah, pakai masker dan jaga jarak dengan orang lain,” imbaunya.

Mirna, warga yang berada di sekitar tempat tinggal B, pasien positif Covid-19 tersebut mengaku terkejut mendapat kabar bahwa B positif Covid-19.

“Saya dikasih tahu orang-orang, terkejut juga dia positif. Padahal katanya yang positif rapid test itu ibu D itu, tapi malah ibu D yang negatif swab test-nya, heran juga kami,” ungkap Mirna.

Ia mengaku tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah, serta menjaga kesehatan dan jaga jarak dengan orang lain agar tidak tertular Covid-19.

“Anak-anak saya dalam rumah semua, warung saya tutup untuk sementara waktu. Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berlalu,” harapnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos denga judul”Rumah Pasien Positif Covid-19 Disemprot”

Rekomendasi Berita