oleh

Rumah Marsono Ludes Terbakar

EKA MARGA – Satu unit rumah milik seorang duda bernama Marsono (53) di Jalan Jeruk RT 4, Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2 ludes dilalap Si Jago Merah.

Rumah seorang duda ini terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat membesar. Kejadiannya Selasa (8/1) sekitar pukul 21.00 WIB diduga akibat korsleting listrik. Saat kejadian, kondisi rumah kosong sedang pergi ke rumah saudaranya.

Saksi mata Sri (45) mengatakan bahwa sebelum kejadian kondisi listrik padam.

“Kami sekeluarga berkumpul di teras rumah. Namun tidak lama lampu menyala, suami saya Bambang (46) pergi ke belakang dan melihat api dari rumah korban sudah membesar,” jelas Sri.

Spontan Bambang teriak, “Kebakaran, kebakaran! Rumah Marsono kebakaran”.

Mendengar teriakan Bambang itu, warga sekitar berbondong-bondong datang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kami langsung berusaha memadamkan api dengan mengambil air dari rumah saya,” kata Sri.

Sementara Staf Tanggap Darurat BPBD Kota Lubuklinggau, Aan Saputra saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 21.30 WIB.

“Dapat informasi tersebut kami langsung menuju lokasi. Dengan mengerahkan lima armada pemadam kebakaran. Dengan rincian tiga wilayah selatan, satu wilayah timur dan satu wilayah utara. 45 menit kemudian api berhasil dipadamkan,” kata Aan.

Api diduga dari korsleting listrik, menurut keterangan warga. Sebelumnya mati lampu dan ketika lampu menyala itulah rumah baru terbakar.

Kerugian yang dialami Marsono ditaksir mencapai Rp25 juta. (awj)

Rekomendasi Berita