oleh

Rumah Mantan Anggota DPRD Lubuklinggau Ludes Terbakar

LINGGAU POS ONLINE – Rumah panggung yang dibawahnya dibuat bedeng lima pintu, milik mantan Anggota DPRD Lubuklinggau, Andry Tanzil alias Kehok, Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 18.45 WIB ludes terbakar.

Rumah tersebut berada di Jl Nias Kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubukinggau Timur II atau di belakang BRI Cabang Lubukinggau. Namun diinformasikan rumah tersebut tidak ditempati.

Menurut rilis Dinas Pemadam Kebakaran dan Pendagulangan Bencana (DPKPB) Lubukinggau, pihaknya mendapatkan laporan dari Satpam BRI Lubukinggau.

Saat itu seorang saksi, Dona sedang ke ATM BRI, tiba-tiba ia melihat api membumbung tinggi di belakang BRI. Dona langsung memberitahukan Satpam, yang selanjutnya melapor ke DPKPB Lubukinggau.

Petugas Damkar kemudian meluncurkan ke lokasi memadamkan api. Bahkan melibatkan tujuh unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

Ketua RT. 2 Kelurahan Jawa Kanan Leli Astri Ningsih menjelaskan api pertama diketahui oleh Fauzi (35) dan Yanti (40) warga RT.2. Di saat itu api sudah melahap dinding rumah yang terbuat dari papan.

Keduanya sontak dengan berteriak “kebakaran!” Sehingga  warga berhamburan keluar. “Saya langsung melapor kebakaran tersebut ke DPKPB Kota Lubuklinggau,” kata Ketua RT.

Kapolres Lubukinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Diaz Oktora menjelaskan informasi awal kebakaran akibat ada yang membakar sampah.

“Informasi awalnya ada yang membakar sampah batang coklat, kemudian menyambar rumah. Namun kepastiannya masih dalam penyelidikan,” tegasnya.

Sementara itu, informasi diterima Linggau Pos Online, imbas kebakaran ini, korban Ahok menderita kerugian sekitar Rp200 juta. Sementara api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.15 WIB.(*)
Laporan Endang Kusmadi

Lihat videonya klik di sini

Komentar

Rekomendasi Berita