oleh

Rumah Janda Dibongkar Maling

Motor Scoopy Lenyap

LINGGAU POS ONLINE, KARYA BAKTI – Kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) makin marak. Sekarang dialami Yustiar (58). Wanita yang berstatus janda dengan suami meninggal dunia, tinggal di RT 09, Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Garasi rumahnya itu ternyata baru ditempatinya. Sekitar satu tahun lebih.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (7/12). Curat itu mengakibatkan motor kesayangannya jenis matic Honda Scoopy Nopol warna hitam lenyap. Selain itu juga alat bangunan seperti bor dan lain-lain juga dibawa kabur bandit. Ditaksir kerugian dialami korban Rp 12 Juta lebih.

“Kami menunggu rumah ini kira-kira satu tahun lebih, saya tidak menyangka akan menjadi korban pencurian, karena di daerah sini tidak pernah terjadi pencurian,” kata Yustiar pada awak media, kemarin.

Yus sapaan perempuan ini menyebutkan saat pencurian dirinya dan lima anaknya sedang tertidur pulas. Diduga pelaku memanjat dinding belakang rumah.

Pelaku masuk diduga menggunakan tangga karena jarak tembok dengan atap cukup tinggi untuk dilewati pencuri. Setelah berhasil masuk garasi, pencuri langsung menjalankan aksinya dan membawa kabur motor kesayangannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pencurian ini telah dilaporkan ke polisi.

“Tapi pada jam 3 anak saya mendengar suara yang aneh di garansi. Mungkin itu adalah pelakunya yang sedang melakukan aksinya,” kata Yus.

Yustiar menambahkan, akibat pencurian yang dialaminya dirinya kehilangan motor Scoopy dan alat bangunan bor dan lain-lain. Sedangkan perabot rumah tangga tidak dibawa karena pencuri tersebut tidak masuk ke dalam rumah.

“Cuma motor dan alat-alat mesin yang hilang seperti bor. Sebab pencuri itu tidak masuk ke rumah,” jelas ibu rumah tangga ini.

Kembali Yus menambahkan, pada saat yang sama rumah tetangganya, Anik juga kemasukan pencuri hanya saja pencuri belum sempat membawa barang pencurian.

“Pada malam yang sama rumah tetangga saya, Anik yang rumahnya tidak jauh dari sini juga kemalingan tetapi tidak ada yang hilang,” tutupnya.(16/CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita