oleh

Rumah Ibadah di Lubuklinggau Diminta Jadi Contoh Penerapan Protokol Covid19

LINGGAUPOS.CO.ID– Wali Kota Lubuklinggau, Dandim 0406 MLM dan Kapolres Lubuklinggau dan FKUB Lubuklingga, Jumat (29/5/2020) mendatangi beberapa rumah ibadah di Lubuklinggau, dalam rangka road to new normal, mulai 1 Juni 2020.

Beberapa rumah ibadah yang didatangi diantaranya Gereja Metodish, Gereja Katolik, Vihara Vajra Bumi Silampari dan Klenteng Wi Teng Bio. Di rumah ibadah tersebut diberikan Thermogun dan Alat Pengaman Diri (APD).

“Kami meninjau gereja, klenteng dan vihara. Dalam melakukan ibadahnya, kami minta tetap melakukan protokol kesehatan seperti, memakai masker, cuci tangan harus di sediakan dan harus menjaga jarak,” jelas Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Ia berharap, jemaat menjadi suri tauladan, dalam penerapan protokol Covid19. “Dalam road to new normal ini, kami berharap rumah ibadah ini menjadi contoh dan menjadi agen pengerak bagi masyarakat dalam hal protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu pihaknya bersama Polres dan Kodim, ditambahkan Wali Kota, mengawali New Normal Kota Lubuklinggau bertahap. “Razia masih kita lakukan dan posko-posko tetap dibuka khususnya posko yang ada di dalam kota, khususnya Kawasan Tertib Covid19. Muda-mudahan ini menjadi pelarajan bagi masyarakat,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita