oleh

Rumah Guru Honorer yang Direnovasi, Dibobol Maling

LINGGAUPOS.CO.ID – Apes dialami guru honorer Asmatuti (47) warga Jalan Bukit Kedurang Kelurahan Jawa Kiri Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Rumahnya di Perumahan Griya Bukit Kaba, Jalan Rinjani Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II dibobol maling.

Rumah koban yang direnovasi, dibobol maling Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Menyebabkan korban kehilangan pompa air diesel merk Honda, pompa air listrik Panasonic, pompa air listrik Nasional dan satu mesin gerinda Rio.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Diaz Oktora, Selasa (25/2/2020) menjelaskan, dalam kasus ini pihaknya sudah menangkap tersangka Hendra Hadi (43) warga Jalan Bukit Kaba Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Dijelaskannya, diketahuinya aksi pencurian ini, saat pekerja renovasi yang datang ke rumah sekitar Pukul 07.30 WIB, mendapati pintu belakang rumah sudah terbuka dan mesin pompa air sudah tidak ada lagi. “Pelaku diduga masuk dengan cara merusak pintu dapur kemudian mengambil barang-barang milik pelaku lalu keluar melalui pintu dapur,” jelas Kapolsek.

Berdasarkan penyelidikan, Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, mesin pompa air diesel Honda milik korban berada di Ketuan. Setelah mesin diamankan, diketahui bahwa yang menjual adalah Hendra Hadi.

“Setelah itu personil Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur menangkap tersangka Hendra di rumahnya,” jelas Kapolsek sambil menambahkan, dari barang yang dicuri, hanya mesin gerinda yang belum berhasil ditemukan.(*)

Rekomendasi Berita