oleh

Ruko Adi Candra Nyaris Ludes Terbakar

LINGGAU POS ONLINE, TALANG BANYU – Warga Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi dikagetkan melihat asap mengepul keluar dari Ruko milik Adi Candra (40). Kejadian yang nyaris meludeskan ruko milik korban itu terjadi di Talang Banyu depan SPBU Tebing Tinggi, Selasa (5/12). Asap diduga berasal dari kamar dalam ruko.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 11.15 wib asap mulai keluar dari ruko, warga sekitar sempat panik dan berteriak kepada pemilik ruko untuk segera keluar dari ruko, warga sekitar berdatangan untuk memadamkan api yang berasal dari dalam kamar.

Bahkan warga berusaha mengeluarkan dan menyelamatkan barang-barang dari ruko secara bergotong-royong. Sebagian warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama berselang sekitar pukul 11.20 WIB satu unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, sudah datang memadamkan api.

Sekitar pukul 11.40 WIB api berhasil dipadamkan dibantu Damkar Empat Lawang termasuk barang-barang berharga satu persatu berhasil dikeluarkan namun bahkan puing-puing kebakaran di dalam kamar berhasil dikeluarkan.

Pintu, kasur dan lemari di dalam kamar ruko ikut terbakar termasuk televisi. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

“Api mungkin dari dalam ruko, asap tebal keluar dari dalam ruko saya melihatnya panik,” ucap Sumatri (25) warga yang melihat di lokasi, Selasa (5/12).

Menurutnya, kemungkinan api berasal dari dalam ruko sebab asap tebal berasal dari belakang ruko dan mengepul keluar dari ruko.

“Warga meneriaki istri Adi Candra, Desi yang berada di lantai dasar untuk keluar dari ruko karena warga di luar melihat asap sudah mengepul keluar ruko,” katanya. (04)

Berita Terkait : Petugas Sigap Padamkan Api

Komentar

Rekomendasi Berita