oleh

Rudi Erwandi Lantik Tiga Pejabat

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Jumat (24/11) sore, Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau, DR H Rudi Erwandi kembali melantik tiga pejabat struktural. Pertama, Zico Fakhrur Rozi sebelumnya Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Biologi Masa Jabatan 2013-2017, diperpanjang dengan jabatan yang sama periode 2017-2021.

Kedua, H Jamaludin yang sebelumnya Pembantu Pimpinan Bagian Kemahasiswaan, menjadi Kasubag Bimbingan Karier Bagian Kemahasiswaan Masa Jabatan 2017-2021.

Ketiga, Mareta Widya yang sebelumnya Sekretaris UPT Penjamin Mutu, kini menjadi Kasubbag SPMI pada LP3MP Masa Jabatan 2017-2021.

Pelantikan disertai dengan pembacaan janji jabatan yang dipimpin H Jamaluddin, lalu pembacaan fakta integritas dipimpin Zico Fakhrur Rozi.

Kepada Linggau Pos, DR H Rudi Erwandi berharap dengan amanah yang telah diberikan kepada tiga pejabat struktural ini, mereka bisa lebih semangat dan lebih serius lagi dalam menjalankan tugas.

“Jabatan itu amanah. Jadi harus dijalankan sebaik-baiknya,” tutur Rudi Erwandi.

Tentang jabatan yang kini diemban H Jamaluddin, H Rudi Erwandi mengatakan, sebagai Kasubag Bimbingan Karier ia berharap H Jamaluddin bisa memberikan jalan terbaik untuk membimbing mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau agar lebih siap menjelang kelulusan.

“Ya memang agak berat. Tapi saya yakin dengan pengalaman yang sudah beliau lakukan, tugas ini bisa terlaksana dengan baik. Kita ingin setelah meraih sarjana pendidikan dari STKIP-PGRI Lubuklinggau, mahasiswa kita terserap di dunia kerja. Bahkan terinspirasi untuk membuka lapangan kerja. Jangan sampai mereka nganggur,” harap Rudi.

Ia yakin, dengan program yang nanti dijalankan H Jamaluddin bisa mewujudkan alumni sebagaimana yang ditargetkan STKIP-PGRI Lubuklinggau.

Untuk Kaprodi Biologi, menurut Rudi, tugas di depan mata tak begitu berat. Namun harus konsisten menjaga kualitas yang selama ini sudah baik.

Sementara bagi Mareta, Rudi berpesan bahwa kunci perguruan tinggi ada di panjamin mutu dan penelitian serta pengabdian dosen.

“Kita harapkan lembaga ini benar-benar eksis menumbuhkan minat penelitian dan pengabdian kalangan dosen STKIP-PGRI Lubuklinggau,” jelas Rudi.

Pelantikan yang berlangsung di Lantai II Aula Handayani itu disaksikan Wakil Ketua I DR Yohana Satinem, Wakil Ketua II M Rusni Eka Putra, Wakil Ketua III H Sukasno serta jajaran Kaprodi serta dosen.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita