oleh

RUBI Modal Guru Tambah Pengalaman

Rangkaian HGN dan HUT PGRI ke-72

Bertempat di SMA Negeri 2 Muara Beliti, kemarin (16/11) keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Musi Rawas mengikuti Workshop dan Ruang Berbagi Ilmu (RUBI).

Laporan Qori Musdhalifah, Muara Beliti

KEGIATAN itu diselenggarakan dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan Hut PGRI ke-72.

Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, dihadiri Dewan Penasihat DKGI dan LKBH H Sukamto, Ketua DKGI Musi Rawas H. Purwanto, Ketua LKBH DR Ediyansyah, Ketua PGRI Musi Rawas H Hermansyah beserta pengurus PGRI Musi Rawas dan ratusan guru dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dengan tiga pembicara. Diantaranya, pertama dari Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas, Irwan Evendi yang menyampaikan sosialisasi mengenai kebijakan Pemkab Musi Rawas dalam meningkatkan kompetensi PTK.

Kedua, Ketua DKGI Kabupaten Musi Rawas, Drs H Purwanto, M.Pd yang menyosialisasikan mengenai kode etik profesi. Dan ketiga, Ketua LKBH Dr. Ediyansyah yang menyampaikan sosialisasi mengenai bantuan hukum bagi guru.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh guru-guru di Kabupaten Musi Rawas. Karena kegiatan hari ini diikuti lebih dari 300 guru dari jenjang SD hingga jenjang SMA dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas,” kata Ketua PGRI Musi Rawas, H Hermansyah melalui Sekretaris, Johan Wahyudi.

Ia juga menjelaskan jika pada 18-19 November, dan masih dalam rangkaian HUT PGRI dan HGN 2017. PGRI Musi Rawas akan kembali menggelar kegiatan RuBI dengan peserta sebanyak 300 peserta dari tingkat SD hingga SMA.

“Kegiatan RUBI ini akan di fokuskan di SMAN Muara Beliti dan telah disediakan 10 ruang belajar, dengan masing-masing ruangan berisi 30 peserta guru,” jelasnya.

Johan juga memaparkan kegiatan RUBI ini diselenggarakan sebagai wadah bagi PGRI untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Kegiatan ini, PGRI Musi Rawas bekerja sama dengan yayasan Indonesia mengajar dan sukarelawan RUBI pusat. Secara umum materi RUBI mengenai positif disiplin, brain based teaching, dan manajemen berbasis sekolah,” paparnya.

Pada kesempatan ini, PGRI Musi Rawas juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMA Negeri 2 Muara Beliti yang telah mendukung kegiatan PGRI selama ini dari rangkaian awal hingga akhir nanti dalam rangka HUT PGRI dan HGN Tahun 2017.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semua peserta dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya dan nantinya benar-benar bisa menambah pengalaman, wawasan , dan pengetahuan guru di Kabupaten Musi Rawas. Serta guru-guru di Kabupaten Musi Rawas akan lebih baik lagi kedepannya,” harapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita