oleh

Ruas Merasi Banjir Warga Mengeluh

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Meski hanya hujan selama 15 menit, sepanjang ruas jalan Merasi tepatnya Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo dilanda banjir. Sabtu (11/11) siang.

Kondisi ini sudah lama terjadi, hak ini disebabkan tersumbatnya saluran irigasi pemukiman warga sekaligus dipicuh parahnya kerusakan jalan sudah belubang yang tak kunjung dibenari.

Marni (51) pendagang warung soto menetap pinggiran ruas jalan mengatakan, bahwa kondisi banjir sudah menjadi makanan sehari bagi dirinya dan warga desa F Trikoyo. Tidak hanya itu, banjir sering terjadi jika waktu hujan sering kali mengganggu aktivitas sehari-hari.

“Sudah sering seperti ini, baru hujan selama 15 menit saja, depan warung kami sudah banjir. Bahkan, kalau kami lihat untuk sekarang itu makin parah karena adanya kerusakan jalan berlobang sudah hampir enam bulan belum juga diperbaiki. Ya, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Marni.

Maka dari itu, wanita asal Jawa Tengah ini berharap ada solusi dari pemerintah. Sehingga banjir ini tidak terjadi lagi.

Hal senada dikelukan juga oleh Herman (35) sopir angkutan desa untuk banjir sangatlah mengganggu para pengguna jalan. Terlebih, banjir sampai memenuhi ruas jalan membuat kendaraan melintas kesulitan, sehingga membuat kemacetan.

“Sudah jadi hal biasa bagi kami, kalau dilihat-lihat penyebabnya karena saluran irigasi. Apalagi sekarang banyak jalan yang berlobang. Menjadi tambahan jalan sering banjir,” keluhnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita