oleh

RT 4 Simpang Periuk Bakal Dibangun 900 Meter

SIMPANG PRIUK – Lurah Simpang Periuk, Yulianto menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Jumat (25/1).

Acara dihadiri Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Wiwin Eka S, Bhabinsa Dian DJ, Babinkantibmas Hayazo, LPM Ahmad H, Ketua PKK Suryani, Pemangku Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, Perwakilan Puskesmas Simpang Priuk, Kader dan seluruh staf Kelurahan Simpang Periuk serta Ketua RT.

Musrenbang ini tujuannya menampung aspirasi masyarakat Kelurahan Simpang Priuk. Seperti, program inovasi infrastruktur pembangunan siring di RT 07.

Selain itu beberapa perencanaan yang akan diprogramkan seperti rehabilitas jalan di titik RT 02 sepanjang 275 meter dan RT 04 sepanjang 900 meter.

“Perencanaan pembangunan siring di RT 07 akan diprioritaskan di tahun ini, mengingat akhir-akhir ini ketika terjadi turun hujan, siring utama di Kelurahan Simpang Periuk di belakang Pasar Ikan sering terjadi banjir. Bahkan sampai beberapa rumah warga terkena dampaknya,” tutur Lurah Simpang Periuk, Yulianto.

Selanjutnya ia mengatakan, program yang diagendakan pada tahun sebelumnya sudah terealisasikan hampir 80 persen selesai dan akan segera dilanjutkan kembali pada program awal tahun ini.

Selain dari program infrastruktur, Kelurahan Simpang Priuk akan melanjutkan bahkan akan membuat beberapa rencana pembentukan program nonfisik.

Perencanaan program nonfisik akan dilaksanakan untuk penyeimbang kegiatan warga di Simpang Periuk.

“Ada beberapa program non infrastruktur yang akan dilanjutkan dari tahun sebelumnya. Salah satunya seperti melanjutkan kegiatan remaja masjid, dan beberapa kegiatan yang diajukan di RT 06 tentang berwirausaha dari pangan tempe. Hal ini membutuhkan biaya untuk membantu berwirausaha kelompok,” lanjutnya.(cw3)

Rekomendasi Berita