oleh

RT 11 Muara Enim Tuan Rumah Liga Voli

MUARA ENIM – Seri 3 Liga Voli Lubuklinggau 2019 digelar di lapangan CAG Griya Asri RT 11, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Kegiatan dilakukan selama dua hari Sabtu-Minggu (19-20/1) itu diikuti 8 tim voli se-Kota Lubuklinggau dibuka Lurah Muara Enim, Elmawati SH dan dihadiri Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Lubuklinggau H Bobianto serta Babinkamtibmas Kelurahan Muara Enim, Arya Kristanto.

Hari pertama Sabtu (19/1), tim Lubuk Tanjung Voli Club (LVC) sukses mengalahkan tim Citra Asri Griya (CAG). Kemudian partai kedua tim Ponorogo berhasil mengalahkan tim Sumber Agung.

Kemudian hari kedua Minggu (20/1), tim Sehase SA berjaya setelah mengalahkan Rahma NJ. Di pertandingan kedua tim JVC sukses mengalahkan tim Ponorogo.

Ketua RT 11 Kelurahan Muara Enim sekaligus Ketua Panitia, Wahidin HM mengaku sangat senang diadakan kompetensi voli se-Kota Lubuklinggau di wilayahnya. Hal ini dapat memotivasi pihak RT untuk mencari bibit-bibit baru.

Dengan adanya pertandingan liga voli ini diharapkan dapat kembali membangkitkan olahraga khususnya di lapangan CAG, RT 11 Kelurahan Muara Enim yang akan datang. Ia juga berharap PBVSI Lubuklinggau selalu mengadakan kegiatan serupa.

Ketua PBVSI Kota Lubuklinggau, H Bobianto didampingi Sekretaris, Fizul Kani mengatakan, Liga Voli 2019 merupakan perdana diadakan di Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini akan berlangsung 12 seri.

Rincian jadwalnya Ponorogo, Sumber Agung, Semase Siring Agung (4-6 Januari), Rajawali Volly Club Karya Bakti (12-13 Januari), CAG – Muara Enim (19-20 Januari), Rahma, Temam (26-27 Januari), Jaguar, Marga Rahayu (2-3 February), LVC-Lubuk Tanjung (9-10 Februari), Bina Remaja, Kenanga (16-17 Februari), STKIP Lubuklinggau (23-24 Februari), Taba Jemekeh (2-3 Maret), JVC GOR Puncak Kemuning (9-10 Maret).

Setiap seri ada 8 tim yang nanti finalnya akan dilakukan di GOR Silampari.

“Ini agenda PBVSI setiap tahun dilakukan selain turnamen. Peserta akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan,” ucapnya.

Diakui Bobi, Liga Seri 3 sejauh ini membawa dampak positif. Terlihat dari beberapa klub sudah mulai membenahi lapangan. Termasuk juga yang tidak ikut serta dalam pertandingan Liga Voli 2019 turut membenahi lapangan untuk ikut bertanding di liga voli mendatang. Untuk menjadi peserta liga voli 2019 syarat mutlaknya harus mempunyai lapangan sendiri.

Bobianto menambahkan bagi klub yang ikut serta liga voli 2019 akan di SK-kan oleh PBVSI Lubuklinggau. Semoga dengan perkembangan liga voli 2019 semua klub termotivasi untuk giat berlatih, berbenah untuk mengharumkan Kota Lubuklinggau. Khususnya di bidang olahraga sehingga nantinya akan timbul atlet-atlet baru untuk membela nama klubnya masing-masing. Karena permainan bola voli salah satu olahraga rakyat yang digemari dari anak, remaja hingga dewasa.(adi)

Rekomendasi Berita