oleh

RT 01 Karya Bakti Diapresiasi Ustadz Aidil Fitri

HUT RI ke-73 Diisi dengan Tausyiah Agama

LINGGAU POS ONLINE, KARYA BAKTI – Berbeda dengan kegiatan di RT maupun kelurahan lainnya, RT 01 Kelurahan Karya Bakti menggelar acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustad Aidil Fitri.

Kepada Linggau Pos, Ketua RT 01 Bedu Patawari, S.Sos mengungkapkan pelaksanaan malam puncak memang sengaja dibuat berbeda dari biasanya. Karena pada peringatan HUT RI ke-73 ini, dirinya ingin mengajak semua warga, khususnya anak-anak agar lebih meningkatkan keagamaan atau nilai spiritual diri.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, dan pada pelaksanaan ini kita ingin memberikan contoh kepada warga maupun anak-anak dalam meningkatkan kualitas spiritual atau keagamaan. Karena menurut saya kegiatan seperti ini baik untuk pengembangan akhlak anak-anak,” ungkapnya.

Terobosan RT 01 dalam menyelenggarakan HUT RI ini juga mendapatkan respon positif dari Ustad Aidil Fitri. Dalam tausyiahnya, Ustad Aidil Fitri mengatakan sangat apresiasi dengan RT 01 dan mengaku baru pertama kalinya selama menjadi ustad diundang mengisi tausyiah pada malam acara perayaan HUT RI.

“Sebelum mendengarkan tausyiah, kita warga RT 01 Kelurahan Karya Bakti juga menggelar Yasinan bersama untuk para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI,” ungkap Bedu.

Bedu berharap semoga kedepannya generasi muda semakin meningkatkan semangatnya dalam mempertahankan kemerdekaan dengan rajin belajar dan berprestasi serta dapat meningkatkan keagamaannya atau nilai spiritual, agar bisa menjadi generasi muda yang berakhlak mulia.

Kegiatan acara puncak HUT RI di RT 01 Kelurahan Karya Bakti juga dihadiri Camat Lubuklinggau Timur II Tegi Bayumi, Lurah Karya Bakti Evan Oktavianus, dan beberapa pejabat setempat. Dan kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah para pemenang lomba yang telah berlangsung pada 17-20 Agustus 2018.

RT 01 Kelurahan Karya Bakti juga menggelar perlombaan hafalan surah pendek, lomba azan, lomba makan kerupuk, lari karung, kelereng sendok, joget balon, menangkap lele yang diperuntukkan untuk anak-anak.

Sedangkan untuk para remaja dilaksanakan lomba futsal mengenakan sarung, untuk ibu-ibu lomba menangkap belut, lomba untuk bapak-bapak lomba panjat pinang dan anak-anak lomba panjat batang pisang. (AE02)

Rekomendasi Berita