oleh

RSUD Sobirin Kekurangan Dokter Spesialis

LINGGAU POS.CO.ID Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sobirin Musi Rawas (Mura), H Nawawi mengatakan pada 2020 ini kekurangan dokter spesialis yang dialami pihaknya akan terpenuhi. Sebab, beberapa dokter umum yang melanjutkan pendidikan jadi dokter spesialis, melalui rekomendasi dari RSUD Dr Sobirin Mura, selesai menyelesaikan pendidikannya. Rekomendasi dikeluarkan, karena para dokter umum itu bermaksud untuk memenuhi kekurangan dokter spesialis di RSUD dr Sobirin Mura.

“Insya Allah pada 2020 atau 2021 ini kita tidak lagi kekurangan dokter spesialis, karena mereka yang melanjutkan pendidikannya sudah pulang. Sebab, saat ini beberapa dokter spesialis yang kita butuhkan masih kontrak, seperti fisioterapi, rontgen maupun saraf,” kata Nawawi.

Menurut Nawawi, saat ini RSUD Dr Sobrin Mura telah memiliki 15 dokter spesialis, yang melayani setiap pasien yang membutuhkan tenaga mereka.

“Kalau yang mayor itu, kita sudah lengkap semua tinggal yang minor-minor ini, seperti terapi medik, fisioterapi, rontgen, laboratorium kita masih kontrak dan mereka akan kembali,” ungkapnya.

Selain, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana juga semakin lengkap. Bahkan, saat ini RSUD Dr Sobirin Lubuklinggau telah memiliki ruangan TB Paru, khusus untuk tuberkulosis. Penyakit, yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis, yang menyerang paru-paru penderita.

“Penderita TB Paru, tidak boleh seruangan dengan pasien lain. Sebab, penyakit ini mudah menular. Alhamdulillah, kita sudah memiliki ruangan khusus, sehingga bisa melayani penderita TB Paru dengan baik,” ujarnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “RSUD Sobirin Kekurangan Dokter Spesialis”

Rekomendasi Berita