oleh

RSUD Dr Sobirin Resmi Terakreditasi

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Berdasar penilaian tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sobirin telah lulus akreditasi Rabu (29/11).
Hal ini juga dibenarkan Direktur RSUD Dr Sobirin, dr Nawawi Akip, kemarin. Ia mengaku amat bersyukur dengan pencapaian itu. Lebih bahagia lagi, karena penilai akreditasi ini adalah tim independen. Dan proses penilaiannya riil.

Penilaian KARS ini dilakukan 7-9 November 2017. Item yang dinilai, dari sisi sarana dan prasarana, pelayanan kepada pasien, serta mutu keselamatan pasien yang berobat.

“Itu semua dinilai dan hasilnya bisa menyandang akreditasi,”  jelas Nawawi Akip.

Pencapaian status akreditasi tersebut, menurutnya menjadi salah satu modal meningkatkan kepercayaan publik untuk dirawat di RSUD Dr Sobirin.

Meski demikian, ia akan tetap terus meningkatkan pelayanan,  kinerja, dan kebertanggungjawaban.

“Karena bukan sekedar slogan, tapi harus dipertanggung jawabkan,” ucap Nawawi.

Ia memastikan hasil akreditasi itu, tidak terlepas dari kerja sama pegawai RSUD Dr Sobirin, dorongan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan beserta unsur pemerintahan baik Dinkes, Pol PP, Badan Lingkungan Hidup serta FKPD lainnya.

“Apalagi H Hendra Gunawan, langsung ke rumah sakit. Serta kepada masyarakat jangan ragu apabila untuk mendapatkan perawatan ataupun pengobatan di RSUD Dr Sobirin,” imbuhnya.

Senada disampaikan, Ketua Tim Akreditasi, dr Yudi Arimansyah didampingi Sekretaris, dr Evi Damayanti mengatakan bahwa setelah ditetapkan akreditasi pastinya kebanggaan tersendiri khususnya bagi pihak rumah sakit.

“Karena dengan telah terakreditasi, RSUD Dr Sobirin teruji baik dari mutu pelayanan kepada masyarakat, maupun keselamatan pasien,” kata dr Yudi Arimansyah.

Yudi menjelaskan, tim penilaian ada 15 pokja dan rata-rata dari ke 15 pokja tersebut nilainya 80, maka dari itu RSUD Dr Sobirin terakreditasi.

Ia memastikan, tercapainya akreditasi ini merupakan kerjasama seluruh pegawai. Saat ini, jadi tanggung jawab bersama untuk terus mempertahankan fasilitas pelayanan dan meningkatkan mutu keselamatan pasien.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita