oleh

RSUD Curup Kekurangan Tenaga Spesial THT

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Rumah Sakit Daerah (RSUD) Curup masih membutuhkan tenaga dokter spesialis Telinga, Hidung, dan Tenggorok (THT).

Hal ini dikemukakan oleh Dirut RSUD Curup, Asep Setia Budiman dikonfirmasi Jumat (6/4).

Asep menyebutkan selain THT, ada beberapa dokter spesialis lainnya yang masih dibutuhkan. Yakni dokter spesialis mata dan spesialis kulit.

“Untuk dokter spesialis kulit dan mata juga masih kurang termasuk dokter spesialis jiwa,” akunya.

Mengantisipasi kurangnya tenaga spesialis THT, mata dan kulit serta jiwa di RSUD Curup, pihaknya berupaya untuk melakukan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan daerah tetangga. Salah satunya dengan Kota Lubuklinggau.

“Untuk spesialis THT kita MoU dengan Kota Lubuklinggau termasuk mata dan kulit. Untuk spesialis jiwa kerjasama dengan Bengkulu,” jelas Asep Setia Budiman.

Dengan adanya kerjasama, dokter-dokter spesialis yang dibutuhkan tersebut dijadwalkan untuk memberikan pelayanan di RSUD sesuai dengan MoU yang dilakukan. Hal itu dilakukan untuk tetap memberikan pelayanan pada pasien yang membutuhkan tenaga spesialis yang masih minim.

“Upaya kita untuk menutupi kekurangan kebutuhan dokter spesialis mengadakan MoU dengan daerah tetangga,” ungkap Asep Setia Budiman.

Sementara itu, di RSUD Curup saat ini sudah ada sejumlah dokter spesialis lain. Untuk jumlah dokter spesialis yang ada di RSUD Curup diantaranya kebidanan sebanyak tiga orang, spesialis penyakit dalam dua orang, spesialis anak sebanyak dua orang, radiologi satu orang.

Kemudian, lanjut dia, di RSUD Curup juga sudah ada dokter spesialis anestesi dan spesialis bedah. Harapan kita dengan adanya MoU dengan darah tetangga bisa memberikan pelayanan pada pasien,” harap Asep Setia Budiman. (09)

Rekomendasi Berita