oleh

RSUD Curup Kekurangan Satpam

Puntung Rokok Berserakan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – RSUD Curup tidak termasuk area bebas asap rokok, hal ini terbukti masih banyak puntung rokok di kawasan tersebut. Mulai dari masuk pintu gerbang RSUD Curup puntung rokok sudah berserakan.

Direktur RSUD Curup, Drg Asep mengakui jika masih banyak pengunjung yang merokok di area RSUD Curup, meskipun pihak RSUD Curup sudah memasang peringatan di kawasan tersebut.

“Masyarakat sulit untuk diingatkan, sedangkan kami sendiri masih kekurangan satpam untuk terus memperingati pengunjung agar tidak merokok di area RSUD Curup,” ungkap Asep.

Saat ini RSUD Curup hanya memiliki 4 orang satpam, dengan tugas per shif. Pihak RSUD Curup hanya bisa mengoptimalkan empat orang SDM, agar tidak jam kosong. Dampak asap rokok sangat besar, terutama bagi pasien.

Asap rokok bisa menghambat proses kesembuhan pasien yang dirawat di RSUD Curup, pasien juga bisa menjadi perokok pasif.

“Kasihan pasian yang terkena asap rokok, apalagi pasien TBC Asma, Ispa akut terlebih untuk anak-anak dan bayi,” katanya.

Pantauan Linggau Pos, di kawasan RSUD Curup tak sedikit para pengunjung rumah sakit yang merokok sembarangan di kawasan pintu masuk rumah sakit, dan di beberapa titik sepi yang biasa dijadikan keluarga pasien menunggu keluarganya.

Banyak ditemukan puntung bekas rokok dibuang sembarangan di lantai. Sayangnya, tidak terlihat petugas memberikan teguran maupun larangan agar masyarakat tidak merokok di area rumah sakit. (09)

Rekomendasi Berita