oleh

RSUD Bakal Tambah Dua Dokter Spesialis

CURUP – Awal tahun 2019 mendatang, RSUD Curup akan mendapat tambahan dua orang dokter spesialis yang akan membantu meningkatkan pelayanan RSUD terhadap pasien. Informasi ini disampaikan oleh Dirut RSUD Curup, Asep Setia Budiman melalui Kabag Administrasi RSUD Curup, Sofan Wahyudi, Minggu (23/12).

Sofan menjelaskan dua orang dokter spesialis yang akan membantu pelayanan RSUD Curup yakni dokter spesialis Anestesi dan Penyakit Dalam. Tenaga dokter segera kembali ke Kabupaten Rejang Lebong setelah disekolahkan melalui beasiswa dari Kementerian Kesehatan RI.

Menurut Sofan, dengan penambahan dua dokter spesialis di RSUD Curup akan menambah kelengkapan tenaga dokter spesialis sehingga memaksimalkan pelayanan di rumah sakit.

“Awal bulan depan mereka sudah bekerja dan memberikan pelayanan di rumah sakit,” katanya.

Saat ini, RSUD Curup sudah banyak memiliki tenaga dokter spesialis. Diantaranya dokter spesialis kandungan ada empat orang, kemudian spesialis patologi klinik tiga orang dan dokter spesialis bedah sebanyak tiga orang.

Selanjutnya, dokter spesialis syaraf ada satu orang, THT satu orang, Radiologi satu orang, dokter spesialis anak ada dua orang, dokter spesialis paru ada satu orang, kulit kelamin 1 orang, anestesi, dan 1 orang dokter spesialis mata Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lubuklinggau.

Di RSUD Curup, dokter spesialis yang tergolong baru yakni dokter spesialis, paru, kulit kelamin dan jiwa.

“Untuk dokter jiwa ini baru ada di RSJKO Bengkulu dan RSUD Curup. Dengan adanya dua penambahan tenaga dokter spesialis Anestesi dan Penyakit Dalam ini, kita harapkan bisa memaksimalkan pelayanan pada pasien yang masuk ke rumah sakit,” harap Sofan. (sam)

Rekomendasi Berita