oleh

RSSA Tetap Berikan Layanan Jamsoskes

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Persoalan hutang layanan Jamsoskes Musi Rawas ke Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau, menemukan titik temu.

Selasa (23/1), berlangsung pembicaraan antara pihak RSSA diwakili Kabid Keuangan, Edi Susanto, SE bersama dengan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Musi Rawas, Drs Zulkifliy Idris, MM. Hasilnya diperoleh keputusan mengenai hutang layanan Jamsoskes Musi Rawas ke RSSA, yang akan diselesaikan secepatnya.

“Sebaliknya juga hutang Pemkot Lubuklinggau ke RS dr Sobirin akan diselesaikan dalam waktu dekat. Sehingga RSSA masih tetap melayani pasien Jamsoskes Musi Rawas,” demikian dikemukakan oleh Direktur RSSA, dr Mast Idris Usman E kepada Linggau Pos, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan solusi sudah ditemukan dengan kedua belah pihak sama-sama membayar Rp 5 miliar. Baik antara Pemkab Musi Rawas maupun RSSA Lubuklinggau.

Selain hal di atas, muncul juga temuan jika pihak Kadinkes Musi Rawas, drg Miftahulummi mengeluarkan surat edaran jika Puskesmas di Kabupaten Musi Rawas tidak mengirim rujukan ke RSSA karena adanya pemutusan kerjasama Program Pelayanan Jaminan Kesehatan Sosial Sumatera Selatan Sehat Semesta.

Atas hal itu, Mast Idris menegaskan hal itu tidak benar.

“Sebagaimana diketahui, bahwa baik RSSA maupun Pemkot Lubuklinggau belum menghentikan kerjasama layanan Jamsoskes Musi Rawas,” tegasnya memberi klarifikasi.

Terpisah, Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengaku bahwa masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan lagi mengingat sudah ada solusinya.

“Sudah ada solusinya, sekarang Pemkab sudah akan melakukan pembayaran. Kalau Pemkot Lubuklinggau sudah melakukan pembayaran setiap tahunnya. RSSA tetap memberikan pelayanan pasien Jamsoskes,” ungkap Rahman Sani.(01)

Komentar

Rekomendasi Berita