oleh

RSSA Lubuklinggau Dapat Hibah Ambulance

LUBUKLINGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dibawah kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar memiliki perhatian lebih terhadap bidang kesehatan. Secara bertahap Pemkot Lubuklinggau mendaftarkan warga tidak mampu ke BPJS Kesehatan, begitu juga dengan sarana dan prasarana pelayanan terus dilengkapi.

Dalam waktu dekat Pemkot Lubuklinggau akan menghibahkan satu unit ambunlace ke Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau. Hibah ambulance ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan RSSA selaku Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Direktur RSSA Lubuklinggau, H Mast Idris mengakui hibah ini melalui Bagian Umum Setda Kota Lubuklinggau. Saat ini RSSA Lubuklinggau memiliki satu unit ambulance, itupun hibah dari lembaga kesehatan 2004 lalu.

Dibawah kepemimpinan H Mast Idris, mobil ambulance tersebut diperbaiki dan dicat agar lebih menarik.

“Ambulance yang dihibahkan nanti jenis Grand Max, khusus angkut pasien dari ICU, IGD ke Al-Mulk, Al Amin atau sebaliknya,” ungkap Mast Idris.

Diakui Mast Idris, mobil ambulance yang ada saat ini sudah tidak layak lagi sudah banyak kerusakan. Selain itu membuat pasien tidak nyaman karena beberapa aksesoris tidak berfungsi salah satunya AC.(nia)

Rekomendasi Berita