oleh

RS Siti Aisyah Lubuklinggau Kekurangan Dokter

LINGGAUPOS.CO.ID- Kekurangan dokter spesialis, menjadi problem hampir setiap rumah sakit, khususnya rumah sakit milik pemerintah dan sama halnya yang dialami Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau.

Direktur RSSA Lubuklinggau, dr Sharlie mengatakan,” RSSA Lubuklinggau ada 35 dokter, rinciannya 10 dokter umum dan 25 dokter spesialis dan saat ini dokter spesialis yang belum ada di RSSA Lubuklinggau yakni dokter spesialis kulit dan mata.

”Sebelumnya kan ada dari Lahat, cuma kita lihat jumlah pasien yang kunjungan itu sedikit, tidak sesuai dengan yang kita bayarkan ke dokter itu per bulan. Makanya, untuk sementara waktu kita mengalami kekosongan,” ungkapnya.

Namun Charlie meyakinkan, kekosongan dokter spesialis ini tidak mengakibatkan pelayanan di RSSA Lubuklinggau terganggu. Karena untuk dokter spesialis lainnya yang sangat dibutuhkan ada, seperti dokter spesialis bedah, kandungan, anastesi, anak dan penyakit dalam siaga di RSSA.

”Karena dokter yang tidak tersedia ini memang bukan urgen dan sifatnya belum mendesak,” tegasnya. Bahkan, kekurangan dua dokter spesialis tersebut, tidak membuat RSSA Lubuklinggau diturunkan tipe.

“RSSA Lubuklinggau tetap masuk kategori tipe C,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita