oleh

RS AR Bunda Peringati Hari Anak Nasional 2019 Berbagi Bingkisan Doakan Anak Lekas Sembuh

linggau pos online – Setiap 23 Juli 2019, Indonesia memperingati Hari Anak Nasional. Berkenaan dengan momen ini, kemarin Rumah Sakit (RS) AR Bunda Lubuklinggau membuat acara khusus, dengan berbagi bingkisan untuk beberapa pasien anak.

SALAH satu hak seorang muslim atas muslim lainnya, yakni menjenguk yang sakit. Bagi si pasien, dijenguk oleh orang lain akan memberikan dukungan untuk sembuh. Hal ini pula yang dilakukan Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) AR Bunda Lubuklinggau, Selasa (23/7).

Tim yang dipimpin Annisa itu melibatkan Dokter Spesialis Anak dr Liveana Sugono, Sp.A, M.Kes dan beberapa anggota PKRS.

Mereka mengunjungi satu demi satu anak yang dirawat di Ruang Anak. Respons keluarga sangat baik. Seperti disampaikan Halimah (53). Nenek dari pasien bernama Icha itu mengapresiasi apa yang dilakukan Manajemen RS AR Bunda Lubuklinggau.

perwakilan tim PKRS AR bunda ,nisa menyerahkan bingkisan boneka untuk pasien yang sedang di cek kesehatan di poli Anak .Selalsa (23/7)

“Terhibur jelas. Namanya sakit, kalau ada yang besuk bahagia ya. Apalagi dikasih boneka, dan balon. Suka dia,” terang Halimah sembari mengelus sang cucu yang sempat diare beberapa hari lalu.

Ia berharap, kunjungan dan bingkisan yang diberikan RS AR Bunda bisa menyemangati cucunya, agar lekas sembuh.

Perwakilan Manajemen RS AR Bunda, Nisa menjelaskan, apa yang mereka lakukan ini sebagai bagian dari mengingatkan masyarakat, terutama orang tua anak-anak di RS AR Bunda Lubuklinggau agar lebih memperhatikan putra-putrinya.

Tak hanya dari sisi materi dan pendidikan. Namun terutama dari sisi kasih sayang dan kesehatan.

Nisa berharap, dengan komunikasi langsung, mengelus anak, dan memberikan bingkisan pada mereka, bisa menambah semangat anak-anak ini agar lekas sembuh.

“Dalam berbagai momen, kami akan giatkan pendekatan ke masyarakat. Sebenarnya, bukan hanya Hari Anak Nasional. Nanti juga akan kami adakan acara dalam peringatan Hari Hepatitis. Tujuannya, mengedukasi masyarakat bahwa menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat itu sangatlah penting,” imbuhnya. (*)

Rekomendasi Berita