oleh

Rp1.000 Dapat Tujuh Bakso

LUBUKLINGGAU – makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi khususnya di kalangan anak-anak sekolah. Bakso kuah atau yang lebih dikenal dengan pentol kuah menjadi camilan favorit yang tak lekang oleh jaman.

Salah satu penjual bakso kuah keliling yakni Pak Romzi. Sejak 15 tahun lalu ia menekuni usaha ini.

Diakui oleh Romzi, setiap harinya ia berkeliling menggunakan sepeda ontelnya untuk berjualan.

“Saya itu rumahnya di daerah Mesat Seni, terus keliling dari ujung ke ujung biasanya sampai Margamulya. Setiap hari keliling, ya dengan sepeda ini,” jelas Romzi.

Terdapat 3 macam bakso kuah yang dijual Romzi yakni bakso telur, bakso tahu, dan bakso biasa yang kecil. Per hari, ia bisa menjual 30 butir telur yang disiapkan, sedangkan untuk bakso tahu dan bakso kecil ia menyiapkan hingga 5 kilogram per hari.

“Ya sejauh ini alhamdulillah, cukup semuanya. bisa habis tapi ya meski kadang agak lama habisnya. Bersyukur aja yang penting anak bisa sekolah,” jelas Romzi kepada Linggau Pos, Kamis (25/7).

Untuk bakso telur sendiri, dibanderol dengan harga Rp3 ribu per butirnya, sedangkan bakso tahu yakni Rp3 ribu per dua butir dan bakso kecil yakni Rp1 ribu per 7 butirnya. kuah yang disiapkan Pak Romzi juga bervariasi mulai dari kuah model hingga kuah kacang.

Menurut salah satu pelanggan setia Pak Romzi yakni Dua Gun, bakso kuah tersebut memang menjadi salah satu camilan favoritnya.

“Saya suka beli, biasanya Rp5 ribu campur semua yang kecil-kecil sama telur gitu. Paling enak itu pakai kuah model ya, ditambah sambal jadi segar dan pedas gitu, bikin nagih baksonya,” jelas Dua Gun kepada Linggau Pos, Kamis (25/7).

Pak Romzi sendiri tidak memiliki tempat khusus pemberhentian untuk berjualan. Setiap harinya ia mulai berkeliling mulai dari pukul 13.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Menurutnya bakso yang dijual dari tahun ke tahun tidak pernah berubah, hal tersebutlah yang membuat baksonya selalu dikenang dan dicari oleh pelanggannya.

Dengan menjaga kebersihan, kualitas rasa, dan pelayanan yang ramah serta harga yang terjangkau, Pak Romzi menikmati pekerjaannya sebagai penjual bakso keliling. Meskipun diakuinya berat dan melelahkan, namun dikarenakan semangat bekerja demi keluarga tak pernah ia keluhkan.

Bagi anda yang ingin membeli bakso kuah Pak Romzi ini, kadang ia berhenti di depan Istana Es, Watervang dan di depan Tio Cell Majapahit. (cw5)

Rekomendasi Berita