oleh

Rp 34 Miliar Untuk Rejang Lebong

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Tahun 2018 APBD pemerintah Provinsi Bengkulu yang dialokasikan untuk Kabupaten Rejang Lebong sekitar Rp 34 miliar. Anggaran tersebut mayoritas untuk pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi.

Asisten I Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri saat berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong belum lama ini menyampaikan, pemerintah Provinsi Bengkulu memiliki peran dalam penganggaran yang dialokasikan untuk Kabupaten Rejang Lebong.

Beberapa alokasi anggaran tahun 2018 dari Provinsi Bengkulu untuk Rejang Lebong diantaranya pembangunan peningkatan jalan di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT)-Kecamatan Kota Padang senilai Rp 7 miliar.

Kemudian, peningkatan Jalan Derati sampai Tanjung Hening Rp 13 miliar, peningkatan Jalan Palak Curup – Simpang Tiga Talang Baru Rp 6 miliar dan peningkatan Jalan Soeprapto Kecamatan Curup Tengah Rp 3 miliar.

Sementara pembangunan Jalan Air Lang hingga Desa Apur-Air Rusa Rp 2 miliar dan pemeliharaan rutin jalan Rp 700 juta. Lalu, pembangunan sanitasi dan air bersih di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi Rp 1,2 miliar, dan pembebasan lahan untuk pembangunan jaringan irigasi Desa Air Kasi Rp 1,1 miliar.

Dengan alokasi Provinsi Bengkulu untuk Kabupaten Rejang Lebong dalam pembangunan ini, Hamka Sabri mengharapkan bisa mendukung dan mengawasi pelaksanaannya secara bersama-sama. Sehingga tujuan pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

Ia juga meminta pemerintah Rejang Lebong bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan menyamakan pembangunan. Sebab, pembangunan tidak bisa optimal jika pemerintah, masyarakat dan dunia usaha berjalan sendiri-sendiri.

Ia juga meminta Rejang Lebong bisa mendukung program Pemprov terkhusus Visit Wonderful 2020.

“Di Rejang Lebong banyak potensi wisata bagus dan alami bisa dimanfaatkan dan mendukung program Visit Wonderful 2020,”ungkapnya. (09)

Rekomendasi Berita