oleh

Rp 30 Miliar Untuk Gaji ASN, Ikut Karam Bersama Kapal Tenggelam

-Nasional-179 dibaca

SELAYAR – Indonesia kembali dirundung kabar duka. Setelah tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun, pada Kamis 28 Juni 2018 lalu, kini kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7) siang.

Menurut informasi yang beredar KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar, saat hendak berlabuh.

KM Lestari Maju tenggelam lantaran mengalami kebocoran pada lambung kapal. Dalam kecelakan ini, Kapal feri Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor.

Sebelum KM Lestari Maju tenggelam, penumpang sempat mengabadikan momen kepanikan penumpang dan posisi kapal yang tenggelam serta mobil yang mengapung terbawa arus ombak tinggi.

Tak hanya itu saja, Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar Irmayanti Sultan mengatakan, dana Rp 30 milliar yang tenggelam bersama KM Lestari Maju adalah pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Selayar.

Hal tersebut diungkapkan Irmayanti melalui jumpa pers yang digelar di lantai 4, Ruang Humas Bank Sulselbar, Jl Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7).

Meski dengan adanya kejadian seperti ini, pihak manajemen telah melakukan koordinasi dengan cabang dan pemerintah Selayar, dan sedang mengupayakan tidak ada keterlambatan pembayaran gaji ASN sehingga akan tetap dibayarkan pada 4 Juli 2018. (Dihimpun dari berbagai sumber)

 

 

Rekomendasi Berita