oleh

Rp 15,4 Juta untuk Korban Tsunami

LUBUKLINGGAU – Ikatan Keluarga Mahasiswa Silampari (IKMS) Kota Lubuklinggau melakukan kerjasama dengan FMS Universitas Bengkulu (Unib) dan Sinergi Sriwijaya melakukan penggalangan dana peduli korban tsunami Selat Sunda, Kamis (27/12). Aksi ini dikoordinatori Kepala Departemen Sosial Masyarakat IKMS Kota Lubuklinggau, M Ihsanuddin Halimurrofi.

Anggota IKMS dan FMS melakukan aksi di tiga tempat yang berbeda yakni Simpang RCA, Simpang Kenanga 2, dan Simpang Kompi.

“Sejak pukul 07.00-15.00 WIB kami lakukan penggalangan dananya. Alhamdulillah terkumpul donasi Rp15,4 juta dan satu buah Alquran Terjemahan,” jelas Ketua Umum IKMS, Berta Anggara didampingi Ihsanuddin, Jumat (28/12).

Berta mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang terlibat dalam kegiatan penggalangan dana ini. Ia berharap semoga kegiatan yang dilakukan itu dapat sedikit demi sedikit mengembalikan senyum saudara-saudara korban Tsunami di Banten dan Lampung.

“Penggalangan dana kami lakukan, sesuai dengan jargon aksi galang dana kami, yakni ‘doa terbaik adalah aksi nyata’,” jelasnya.

Sistem penyaluran dananya melalui Sinergi Sriwijaya yang akan menyalurkan bantuan tersebut untuk para korban.(lik)

Rekomendasi Berita