oleh

Rossi Tuntut Yamaha Segera Berbenah

MARANELLO-Pembalap gaek Valentino Rossi mulai kehilangan kesabarannya dengan Yamaha. Pembalap Italia itu menuntut keras agar Yamaha segera berbenah diparuh musim ini. Sebab, performa Yamaha mulai mengalami penurunan dalam beberapa balapan terakhir.

Di beberapa seri terakhir, Rossi memang tidak mempunyai performa yang sama bagusnya dengan pembalap Yamaha lainnya Maverick Vinales. Ia sempat tiga kali terjatuh sebelum akhirnya mampu menyelesaikan balapan hingga tuntas di GP Jerman kemarin.

Meskipun demikian, hasil itu tidak semata-mata membuat Rossi puas karena mengakhiri tren negatifnya. Namun, dia hanya mampu finish di posisi delapan, di mana itu bukan harapan terbesar dari Rossi sebagai pembalap besar.

Menanggapi hasil buruk itu, Rossi memberikan ultimatum kepada Yamaha untuk melakukan pembenahan di jeda paruh musim ini. Tujuannya, agar Rossi bisa cepat bangkit dan tidak tertinggal makin jauh dari rival-rivalnya di paruh kedua musim nanti.

Jika situasi saya terus-terusan begini, sudah jelas saya harus melakukan evaluasi mengenai kelanjutan karier balap saya. Sebab bagi saya balap adalah yang terpenting, bukan yang lain,ucap Rossi di Speedweek.
Menurutnya, Yamaha butuh strategi untuk masa depan. Bicara soal performa menikung sangat sulit, dan ini alasan kami menemui jalan buntu. Ini sudah tahun keenam saya membicarakannya. Ini momen kritis karena para rival semakin baik,terang pembalap 40 tahun tersebut.

Meski mengalami rentetan hasil buruk, namun Rossi masih menaruh rasa kepercayaan yang tinggi terhadap seluruh kru tim Monster Energy Yamaha yang kini menanganinya.
Serangkaian hasil buruk tersebut pun memunculkan rumor bahwa Rossi bakal melakukan perombakkan besar-besar terhadap krunya. Dua nama kawakan yakni Jeremy Burgess, dengan Silvano Galbusera, disebut-sebut bakal segera didepak The Doctor.

Akan tetapi, ia pun sontak membantah rumor tersebut. Rossi sendiri mengakui bahwa ia masih percaya akan kinerja krunya tersebut hingga saat ini. Saya tampil baik sampai (di sirkuit) Le Mans, tapi saya hanya dapat delapan poin dalam empat balapan terakhir. Ini memang terasa sangat buruk. Akan tetapi saya takkan mengganti tim saya, tutur Rossi seperti dilansir dari GPOne. (wsa/fin)

Rekomendasi Berita