oleh

Rosita Babak Belur Dihajar Suami

LINGGAU POS ONLINE, NIBUNG – Kejadian ini berawal dari wanita tidak dikenal. Menelepon pasangan Lusi Suryadi (35) dan Rosita (25) melakukan perkelahian hingga adu mulut dialami Pasangan Suami Istri (Pasutri). Hingga berujung penganiayaan.

Tindakan tidak terpuji ini dilakukan Lusi Suryadi, warga Desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Ia tega menganiaya istrinya Rosita. Sang istri, Rosita mengalami luka di bagian mulut dan luka robek di bibirnya.

Pria keseharian bekerja sebagai buruh tani ini akhirnya dijebloskan ke penjara. Informasi dihimpun, kejadian menimpa Ibu Rumah Tangga (IRT) berlangsung di kediaman mereka sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (6/12) malam.

Awalnya saat itu, suami korban Lusi Suryadi sedang tertidur di ruang tamu. Tiba-tiba handphone berbunyi.

Ketika diangkat oleh korban ternyata, yang menelepon adalah seorang perempuan mengaku sebagai istri dari suami korban. Rosita istri tersangka berselisih paham. Hingga terjadi perkelahian antara keduanya.

Kemudian setelah itu handphone tersebut diberikan kepada suami korban, dan akhirnya antara korban dan suami terjadi percekcokan.

Suami korban langsung memukul bagian lengan kiri korban sebanyak satu kali. Lalu menarik tangan kanan korban ke belakang badan korban.

Adapun berselang kejadian tersebut, dirinya merasa dianiaya. Bersama didamping saksi mata dan orang tua melaporkan kejadian Mapolsek Nibung sesuai LP/B-52 /XI/2017/SUMSEL/Res Mura/Sek. Nbg tgl 6 Desember 2017.

Kemudian, dengan berbekal barang bukti telah dilakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) dan keterangan saksi-saksi. Pelaku disangkakan telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Sekitar pukul 19.30 WIB anggota mendapat informasi kalau pelaku sedang berada di rumah saudara Indra di Blok B.0 Desa Bumi Makmur.

Petugas langsung menuju lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku Lusi Suryadi, ia pun tanpa melakukan perlawanan kemudian dibawa ke Mapolsek Nibung guna dilakukan pemeriksaan penyidikan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Polsek Nibung, Iptu Amirudin membenarkan adanya mengamankan satu tersangka dalam perkara penganiayaan.

“Memang benar, ada tersangka yang telah diamankan. Adapun tersangka sudah kita tahan di Mapolsek Nibung,” kata Amirudin, Jumat (8/12).

Kapolsek menjelaskan, tersangka diamankan lantaran diduga melakukan tindakan penganiayaan, semuanya diakui tersangka.

Tersangka berkilah terbawa emosi. Atas perkataan diucapkan istrinya hingga terjadinya pemukulan.

“Saat ini tersangka sudah kita tahan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita