oleh

Rodi : Pidato Kenegaraan Menjadi Pedoman di Daerah

Adakan Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

DPRD Kota Lubuklinggau laksanakan Rapat Paripurna Istimewa, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73. Rapat dilaksanakan di ruang rapat paripurna, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kamis (16/8).

Rapat dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Lubuklinggau. Turut hadir Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi beserta istri, FKPD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot beserta jajarannya serta seluruh tamu undangan.

Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, serta mendengarkan sambutan dari Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya. Dalam sambutannya politisi Partai Golkar ini, mengajak semua yang hadir terutama generasi muda untuk semangat dalam mengisi kemerdekaan. Tentunya sesuai dengan arahan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo dalam pidato kenegaraan.

“Pidato kenegaraan merupakan informasi penting tentang perkembangan pembangunan Indonesia saat ini, yang bisa menjadi pedoman kita di daerah dalam hal penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan,” jelasnya.

Selanjutnya semua yang hadir menyimak dengan seksama arahan dari Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan selaku pimpinan rapat tahunan MPR RI Tahun 2018. Dilanjutkan dengan pidato kenegaraan dari Presiden RI.

Dalam pidato kenegaraannya yang berdurasi lebih kurang 40 menit, Jokowi sapaan akrab Presiden RI melaporkan mengenai kinerja yang sudah dilaksanakan oleh lembaga-lembaga negara selama empat tahun terakhir. Ia pun mengajak semua pihak untuk bekerja nyata dalam mengisi kemerdekaan. Tidak berlebihan diungkapkannya, di peringatan HUT RI ke-73 mengajak semuanya untuk kembali semangat dalam membangun Indonesia lebih maju lagi. (13)

Rekomendasi Berita