oleh

Rodi : Ciri Khas Sebuah Kota

Tanggapi Keluhan Warga Soal Macet

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya tanggapi banyaknya keluhan warga Kota Lubuklinggau, lantaran beberapa jalanan mengalami kemacetan. Terutama, di sepanjang Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Laporan Riena Fitriani Maris, Majapahit

MENURUT Rodi, macetnya jalanan saat ini, terutama di jalan protokol merupakan dampak dari majunya perkembangan yang ada di Kota Lubuklinggau saat ini.

“Dan justru, macet menjadi ciri khas sebuah kota. Apalagi saat ini Kota Lubuklinggau bukan hanya menjadi kota transit, namun sudah menjadi kota tujuan. Ya untuk saat ini, kita nikmati saja dulu,” ungkap Rodi Wijaya.

Dewan melihat, macet merupakan dampak dari majunya geliat perekonomian di Lubuklinggau.

“Dan kita merasa senang, artinya banyak tempat yang menjadi alternatif untuk masyarakat kita menyalurkan hobi dengan dikembangkannya objek wisata atau tempat hiburan yang baru,” jelasnya.

Dengan begitu dilanjutkannya, dampak positif yang paling dekat hadirnya tempat hiburan seperti Cinemaxx, bisa menyenangkan masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Dan kita terus berharap, apa yang dilakukan pemerintah berdampak positif untuk masyarakat. Kalaupun macet, itu sudah menjadi ciri khas Kota,” lanjutnya.

Sebelumnya Salah seorang tukang ojek, Ari (29) saat di wawancarai mengatakan, sebagai tukang ojek saja merasa mengeluh adanya kemacetan ini.

“Kami gak bisa mengejar target apa lagi kami ini mencari sesuap nasi,” ungkapnya.

Sebenarnya ini terjadi, karena pesatnya pembangunan di Kota Lubuklinggau. Banyaknya objek wisata dan tempat hiburan, yang membuat jalanan macet.

“Kita senang, tetapi sedikit mengeluhkan kalau macetnya setiap hari,” tegasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita