oleh

Rindu, Ingin Pulang ke Tanah Kelahiran

Putra Empat Lawang Penulis Skenario Sinetron Dunia Terbalik

Warga dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang patut berbangga. Pasalnya, ada pemuda dari Kabupaten Empat Lawang yang sukses dalam dunia seni, hingga tingkat Nasional. Bahkan, kini dipercaya manajemen salah satu televisi swasta nasional sebagai bagian dari tim Penulis Skenario Sinetron Dunia Terbalik.

Laporan Kayan Manggala – Empat Lawang

Ia adalah Hengki Kumayandi. Awalnya, pria kelahiran 28 Agustus 1985 ini adalah penulis novelis. Salah satu karyanya Tell Your Father I am Moslem penerbit Wahyu Qolbu. Namun, berkat karya-karyanya yang menarik, ia diminta menjadi scriptwriter.

Saat dibincangi, Hengki mengaku rindu dengan suasana di daerah berjuluk ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’ ini. Pasalnya sudah 15 tahun ia merantau. Terutama, ia sangat ingin mencium aroma Biji Kopi Empat Lawang.

Pria yang lahir di Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang itu, sejak remaja memang hobi menulis, dan membaca. Kadang ia juga mendaki gunung, dan menonton film.

Dan sampai saat ini penulis masih aktif menulis. Namun ia fokus menulis skenario untuk program drama di televisi Indonesia. Salah satunya menjadi tim penulis sinetron Dunia Terbalik.

Selain itu, kini ia juga sedang menuntaskan penulisan skenario Film Layar Lebar Blood Moon 2018.

“Jujur saya sangat rindu ingin pulang ke Empat Lawang. Sudah 15 tahun saya dan keluarga tinggal di Jakarta. Saya berharap suatu saat bisa mencium kembali aroma biji kopi khas Empat Lawang yang waktu kecil kerap ditemui,” terang dia.

Ia sangat bersyukur karena akan diundang dalam acara launching buku antologi puisi karya putra dan putri Empat Lawang sekaligus pelatihan menulis skenario film, serta memperingati milad Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Empat Lawang yang ke-1 tahun.

“Itu artinya saya memiliki kesempatan untuk menjenguk tanah kelahiran,” kata Hengki.(*)

Rekomendasi Berita