oleh

Rigo Siap Jalankan Amanah

MINGGU (5/11) ini, kita mengenal sosok anak muda yang ingin menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Nama anak muda itu adalah Rigo Purwanto, meski baru berusia 19 tahun dirinya sudah mendapat amanah sebagai petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.

Suami Sri Ramadona ini, ia sudah mempunyai trik dan intrik dalam menyukseskan Pilkada, terutama untuk meningkatkan partisipasi pemilih, terutama pemilih pemula. Pasalnya, ayah Aisyah Putri Rinjani juga baru satu kali menggunakan hak pilihnya dalam pemilu, yakni Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas 2015 lalu.

“Insya Allah, saya dan rekan-rekan anggota PPK lainnya, khususnya Kecamatan Muara Lakitan dapat meningkatkan partisipasi pemilih, dengan melakukan sosialisasi yang berkesinambungan, baik terhadap pemilih pemula maupun masyarakat lainnya,” kata warga Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (4/11).

Menurut dia, memang kesadaran dari masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya masih rendah. Maka, memang sangat dibutuhkan sosialisasi yang berkesinambungan, supaya masyarakat sadar kalau suara yang bakal diberikan mereka sangat berharga, karena dapat menentukan masa depan daerah.

“Harus diakui, kebanyakan masyarakat tidak peduli dengan proses pemilihan. Itu dikarenakan mereka tidak tahu, kalau suara yang bakal diberikan sangat berharga, baik untuk dirinya maupun masyarakat lain. Tapi, kalau itu sudah diketahui, kami sangat yakin masyarakat akan berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Namun, dilanjutkannya, untuk melakukan itu, tidak semuda membalikkan telapak tangan, dibutuhkan sosialisasi yang berkesinambungan, serta kerja keras setiap tingkatkan penyelenggara.

Maka dari itu, dirinya berharap agar seluruh petugas PPK Muara Lakitan, maupun PPS yang ada di wilayah Kecamatan Muara Lakitan, untuk bergandengan tangan dalam menyukseskan Pilkada. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita