oleh

Rifaldi Atlet Karate yang Membanggakan

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Prestasi yang diraih Rifaldi Sihotang pada Cabang Olahraga (Cabor) karate telah membanggakan Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.

Pasalnya, siswa SMAN 1 Kota Lubuklinggau ini sudah cukup banyak prestasi. Seperti pada tahun 2014 ia meraih juara pertama di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cabor Karete mewakili Kabupaten Musi Rawas di Kota Palembang.

Kemudian pada 2015, kembali mewakili Kabupaten Musi Rawas di Kejurda di Kota Palembang. Selanjutnya, 2016 kembali lagi pria kelahiran 1 Desember 2000 ini mengharumkan nama wilayahnya, dengan berhasil merebut juara ketiga. Namun, dikarenakan telah bersekolah di Kota Lubuklinggau, tepatnya SMA Negeri 1, maka pada O2SN Maret 2016 lalu, ia mengharumkan nama Kota Lubuklinggau, dengan merebut juara dua di Cabor Karate.

Tapi, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel IX, putra kedua Japandi ini kembali mewakili Kabupaten Musi Rawas. Pasalnya hingga saat ini ia masih tercatat sebagai warga Kelurahan Megang Sakti Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Lagi-lagi, Rifaldi membanggakan Kabupaten Musi Rawas, dengan berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Ternyata, bakat yang diperoleh Rifaldi turunan dari orang tuanya, karena sang ayah Japandi merupakan salah satu atlet karate yang di miliki Kota Medan.

“Bapak dulu atlet karate. Jadi, ketika anak-anak suka karate, ya kita sebagai orang tua langsung mendukung. Apalagi, ini salah satu cara untuk terhindari dari pergaulan yang tidak benar, mulai rokok hingga narkoba,” kata Japandi, Minggu (26/11).

Menurut dia, Rifaldi mempunyai cita-cita untuk jadi polisi, maka ia berharap agar Pemkab Musi Rawas dapat memberikan dukungan moril terhadap putranya untuk menggapai cita-cita yang sudah diimpikannya tersebut.

Di tempat yang sama, Rifaldi yang dalam empat tahun berhasil merebut lima juara ini mengatakan kalau ia akan meningkatkan prestasinya, agar dapat berpartisipasi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili Provinsi Sumsel. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita