oleh

Ribut di Pesta Malam, Pemuda Tewas

CURUP – Pesta malam kembali memakan korban di Kabupaten Rejang Lebong. Korbannya Oka Ade Marsaputra (19) warga Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu.

Korban Oka tewas diduga ditusuk menggunakan senjata tajam oleh terduga pelaku yang kini masih diburu petugas, saat menonton pesta malam di Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya, Senin (17/12) sekitar pukul 23.45 WIB.

Menurut Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP Jerri Antonius Nainggolan, selisih paham terjadi saat korban dan tersangka sedang asyik menikmati alunan musik remix.

Keduanyapun kemudian terlibat cekcok dan perkelahian. Kemudian terduga pelaku mencabut pisaunya dan menghujamkan ke bagian pinggang belakang sebelah kanan korban hingga mengakibatkan pendarahan hebat.

Mengetahui rekannya terluka dan roboh, rekan-rekan korbanpun panik dan membawanya ke Puskesmas Bangun Jaya yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian.

Namun karena lukanya cukup parah korban dirujuk ke RSUD Curup. Tapi sayang, setelah tiba di RSUD Curup nyawa korban sudah tidak tertolong lagi, korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku berdasarkan keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian,” ungkap Jerri.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi mengadakan pesta malam hari. Karena lebih banyak dampak negatifnya dari pada dampak positifnya.

“Silakan kalau mau pesta tapi sebaiknya siang saja, karena sudah banyak nyawa melayang pada saat nonton pesta malam,” imbaunya.

Sementara itu, Kades Air Bening, Warsito membenarkan adanya kejadian tersebut. Sayangnya saat kejadian ia mengaku sedang tidak ada di lokasi. Karena sedang takziah di rumah warga yang tewas gantung diri pada Minggu (16/12) lalu.

“Iya memang ada tapi kebetulan saya tidak di lokasi, karena sedang takziah. Sebenarnya pesta malam sudah kami larang, namun tetap saja ada warga yang ngotot untuk menggelar pesta malam,” kata Warsito. (me)

Rekomendasi Berita