oleh

Ribuan Peserta Jalan Santai HUT PPNI ke-44 Tahun

Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke 44 Tahun,  DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Lubuklinggau melaksanakan rangkaian acara. Mulai dari jalan santai, senam bersama, belanja bersama di pasar Inpres serta donor darah, Minggu (25/3).

Jalan santai dilepas oleh Ketua DPD PPNI Kota Lubuklinggau, H Jhon Feri, S.Kep.Ns, M.Kes diikuti seluruh perawat baik dari Rumah Sakit, maupun Puskesmas se-Kota Lubuklinggau. Rutenya dari Taman Kurma Masjid Agung As-Salam, lalu ke pasar Inpres diikuti lebih kurang 1000 orang.

Jhon Feri mengatakan tema HUT PPNI tahun ini Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktek Kepercayaan Mandiri, dan dirinya sangat mendukung gerakan masyarakat sehat tersebut.

“Kita mendukung  gerakan masyarakat sehat, dan PPNI akan fokus untuk melakukan  gerakan masyarakat sehat, untuk dapat memperdayakan fungsi dan peran perawat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya

Jhon Feri mengimbau kepada masyarakat sebelum melakukan kegiatan agar mencuci tangan, dan begitu pula sesudah melakukan kegiatan agar mencuci tangan kembali. Kebiasaan inilah yang kita harapkan para perawat mempunyai peranan yang penting untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Karena banyak sumber penyakit bersumber dari tangan yang kotor, jika tangan kotor dan daya tahan tubuh tidak kuat bisa menyebabkan penyakit,” jelas Jhon, sapaan akrabnya. Ia menambahkan kegiatan ini sebagai silaturahmi antar perawat dan tenaga medis lainnya. Dan juga dimeriahkan dengan hadiah doorprez, berupa kulkas, sembako, jam, dan lainnya. (04)

Rekomendasi Berita