oleh

Ribuan Pendukung Antar NanSuko Daftar ke KPU

PASANGAN bakal calon walikota dan wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (NanSuko) jilid 2 mendaftar ke KPU Lubuklinggau pada hari kedua pendaftaran, Selasa (9/1).

Sebelum ke KPU, NanSuko menyempatkan diri berziarah ke makam H Sohe dan Hj Amsjah orang tua Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe di Komplek Pemakaman Keluarga Lubuk Kupang.

Setelah ziarah NanSuko menuju Taman Kurma untuk menemui ribuan pendukungnya yang sudah menunggu dengan mengenakan atribut partai masing-masing. Walaupun ‘beda warna’ namun mereka bersatu untuk mengantarkan NanSuko Jilid 2 menjadi walikota dan wakil walikota untuk periode yang kedua.

Lalu NanSuko bersama pendukungnya ke Masjid Agung As-Salam untuk melaksanakan Salat Zuhur berjamaah, dilanjutkan membaca Surah Yasin dipimpin DR KH Ahmad Masyur.

Sebelum berangkat ke KPU, NanSuko foto bersama ketua, sekretaris sembilan Partai Politik (Parpol) pengusung dan pendukung serta sesepuh. Ribuan pendukung mengantarkan NanSuko mendaftar ke KPU Lubuklinggau sebagai pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau.

Seluruh ketua dan sekretaris sembilan Parpol pengusung dan pendukung NanSuko ikut mengantar ke KPU yakni Ketua DPD II Partai Golkar Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya dan Sekretaris Syaiful, Ketua DPC Partai Demokrat Hj Yetty Oktarina, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Hendi Budiono dan Sekretaris Tomi Mafinal. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulfi Hendra dan Sekretaris Raden Syahlendra, Ketua DPC Partai NasDem Sudirman Masuli, Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Suhada, Ketua DPC Partai Gerindra Hendri Juniansyah, Ketua Partai Hanura Sutrisno. Dan Wakil Ketua DPD PAN Kota Lubuklinggau, Elven Asmar sebagai partai pendukung.

Walaupun cuaca cukup panas tidak menyurutkan niat pendukung NanSuko, bahkan bersemangat dan antusias untuk mengantar NanSuko Jilid 2 ke kantor KPU Lubuklinggau di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Sebelum berangkat, NanSuko menyampaikan kepada ribuan pendukungnya yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua agar berhati-hati di jalan dan mengenakan helm.

Nanan naik motor berboncengan dengan istrinya Hj Yetty Oktarina. Suko juga naik motor diiringi ribuan pendukungnya.

Antusias dan kemeriahan pendukung NanSuko tidak berhenti sampai di situ saja, saat NanSuko bersama ribuan pendukungnya tiba di halaman Kantor KPU disambut dengan tiga kesenian daerah yakni, kesenian Reog, Tambur Minang dan Tanjidor. Bahkan dari jalan di depan kantor KPU, NanSuko diantarkan menaiki Singa Barong untuk memasuki kantor KPU. Tiba di depan pintu kantor KPU NanSuko juga disambut antusias oleh Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri beserta jajarannya.

Karena kapasitas ruangan KPU yang terbatas, saat melakukan pendaftaran, NanSuko hanya ditemani perwakilan yakni ketua dan sekretaris sembilan Parpol pendukung, pendukung serta perwakilan relawan dan tim pemenangan NanSuko Jilid 2.

Setelah berkas diterima KPU, NanSuko menggelar konferensi pers di kantor KPU. Nanan mengucapkan rasa syukur bahwa pendaftaran NanSuko diterima oleh KPU.

“Alhamdulillah berkas sudah lengkap,” ucap petahana.

Walikota sederhana dan dekat dengan rakyat menjelaskan bahwa, NanSuko mendaftar ke KPU gunakan sistem kursi, ada 24 kursi terdiri dari 8 Parpol. Sedangkan PAN sebagai Parpol pendukung.

“Insya Allah akan ada lagi partai-partai baru lainnya yang akan mendukung NanSuko. Perlu saya informasikan, bahwa kami sengaja melakukan pendaftaran hari ini pada tanggal sembilan (9) yang sesuai dengan jumlah sembilan Parpol pendukung NanSuko. Semoga angka sembilan ini menjadi hoki dan membawa keberkahan untuk NanSuko Jilid 2,” harapnya.

Nanan mengungkapkan bahwa NanSuko mengedepankan kesederhanaan dan tidak akan melakukan hal yang berlebihan, agar tidak terjadinya pengkotak-kotakan di masyarakat. Nanan menyatakan sistem kampanye yang akan dilakukan lebih banyak dialogis dan sederhana. Untuk kampanye monologis mungkin hanya satu kali saja. Itu pun mungkin bisa saja tidak ada kampanye monologis,” ungkapnya.

Kedepannya NanSuko Jilid 2 akan terus bersinergi bersama seluruh relawan dan simpatisan serta terus melakukan hal-hal yang lebih inovatif lagi. Nanan berpesan kepada pendukungnya agar tidak sombong. Nanan juga mengajak masyarakat untuk mendukung NanSuko.

“Kalau mau ramai ikut, NanSuko. Soal kemenangan itu hak Allah SWT yang menentukannya,” ajaknya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita