oleh

Ribuan Anak TK Karnaval Budaya

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – 2.000 Anak dari 45 TK di Kota Lubuklinggau ikut Karnaval Budaya yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Lubuklinggau, Senin (13/8). Momen itu diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73.

Pelepasan peserta Karnaval Budaya IGTKI dilakukan Kabid PAUD dan PNF, Tabrani didampingi Ketua IGTKI PGRI Lubuklinggau, Hj Paulina Simanjuntak. Hadir pula dalam event itu, seluruh kepala dan guru TK di Kota Lubuklinggau.

Ribuan anak-anak TK itu mengenakan pakaian adat nusantara dan profesi. Jejeran anak-anak yang mengikuti Karnaval Budaya menempuh perjalanan mulai dari Masjid Agung As Salam hingga Lapangan Polres Kota Lubuklinggau.

“Untuk kegiatan ini kami sudah meminta izin dengan pihak Polres Lubuklinggau, dan mereka menyambut baik,” tutur Hj Paulina Simanjuntak.

Paulina mengatakan, setiap tahunnya IGTKI rutin menggelar Karnaval Budaya.

“Karnaval Budaya ini mengajarkan kepada anak arti kemerdekaan serta beragam budaya di Indonesia,” jelasnya.

Di akhir masa jabatannya ini, Paulina juga mengatakan akan terus semangat bekerja dan berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di level taman kanak-kanak ini.

“Siapapun yang menggantikan saya nanti, semoga ia bisa lebih baik lagi dan lebih meningkatkan kinerja dari saya,”ungkapnya.

Paulina berharap anak-anak nantinya bisa menjadi anak yang cerdas, berkarakter, soleh dan solehah serta anak yang sayang dan cinta terhadap tanah air Indonesia. (AE02)

Rekomendasi Berita