oleh

Ribuan Anak PAUD-TK Manasik Haji

LINGGAU POS ONLINE- Sedikitnya 2.300 orang usia dini yang terdiri dari anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengikuti manasik haji, Kamis (24/10).

Kegiatan yang melibatkan 157 PAUD dan TK lembaga dari 12 kecamatan minus Kecamatan Muara Kelingi dan Muara Lakitan, dimotori oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Mura dan Himpunan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Mura.

Ketua IGTKI Mura, Siti Hartuti mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Melalui kegiatan ini dapat diketahui betapa pentingnya pendidikan sejak usia dini.

“Kami juga ingin mengajak semua orang tua, mengenai pentingnya pendidikan karakter sejak usia dini,” katanya.

Selain itu, memang kegiatan pembelajaran yang dilakukan itu salah satu Rukun Islam yang kelima. Ibadah yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim yang sudah mampu.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan kalau dirinya merasa terharu dan bangga melihat antusiasnya anak-anak PAUD dan TK, termasuk lembaga pendidik dan orang tua dalam mengikuti kegiatan manasik haji.

“Saya sebenarnya ada undangan ke Palembang. Tapi, karena melihat antusiasnya anak-anak PAUD dan TK. Maka, saya urungkan dan hadir dalam kegiatan ini,” katanya.

Ia menjelaskan, memang kegiatan yang dilakukan salah satu cara menanamkan nilai-nilai keislaman di dalam hati anak-anak. Sehingga, dapat memperkuat iman dan takwanya kepada Allah SWT.

“Anak-anak PAUD dan TK merupakan penerus bangsa, dan harus mendapatkan pendidikan yang terbaik. Kegiatan yang dilakukan ini dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai Keislamam dalam tubuh mereka. Sehingga, ketika sudah dewasa nanti mereka dapat melaksanakan Rukun Islam ini,” jelasnya.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita