oleh

Reza dan Sumarni Serius Ikuti Diklatsar

Siswa MAN 2 Ikuti Pengukuhan Anggota PSPL

1-4 Juli 2019, siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau mengikuti kegiatan Diklat besar dan pengabdian masyarakat. Sekaligus pengukuhan menjadi anggota resmi Pelopor Sosial Pelajar Lubuklinggau (PSPL) yang dinaungi oleh Dinas Sosial Kota Lubuklinggau.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE – Siswa dan siswi yang terpilih adalah siswa siswi yang menjadi perangkat inti OSIS MAN 2 Lubuklinggau. Diklatsar ini dilaksanakan di Kelurahan Moneng sepati, Desa Tanjung Harapan RT 4.

Siswa dan siswi yang berangkat untuk mewakili pelajar Mandali merupakan siswa siswi yang mempunyai mental dan pengalaman yang baik. Hal ini diungkapkan Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin.

“Mereka membawa aspirasi para pelajar untuk meningkatkan kualitas sosial dalam hidup bermasyarakat. Tujuan kegiatan ini yang di sampaikan bapak dinas sosial adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian sesama antara umat manusia dan belajar bagaimana menjadi mandiri dan menghargai sesama,” katanya.

Ada dua orang siswa yang menjadi perwakilan dari MAN 2 Lubuklinggau yaitu Reza Januar Dirgantara Kelas XII IPS 1 selaku Ketua OSIS MAN 2, dan Sumarni Okta Dwilestari kelas XII Keagamaan 1 selaku Sekretaris OSIS MAN 2. Mereka menjalani Diklatsar bersama siswa sekolah/madrasah lainnya.

“Saya sangat bangga terhadap siswa dan siswi yang mempunyai kompetensi baik di lingkungan Madrasah dan luar Madrasah, mereka mampu berjalan dan mengeluarkan opini bersama rekan-rekan dari sekolah lain yang dipertemukan dalam kegiatan itu. Saya berharap semoga kedepannya mereka mampu menjalankan tugas yang telah tersusun untuk menjadi pelajar yang lebih baik,” ungkap Saipul.

Ketua OSIS MAN 2 Lubuklinggau yakni Reza Januar Dirgantara bersama rekan-rekannya berkesempatan untuk mendirikan sebuah organisasi untuk mewujudkan pelajar yang berkarakter sosial. Organisasi PSLP ini dinaungi dan disetujui langsung oleh Dinas Sosial Kota Lubuklinggau. Anggota dari organisasi ini direkrut dari setiap SMA, MA, dan SMK yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Semoga kita dari MAN 2 Lubuklinggau dapat bergabung terus dalam organisasi ini agar terus beregenerasi dan menjadi sosok karakter yang peduli terhadap sesama,” harap Reza Januar Dirgantara. (*)

Rekomendasi Berita