oleh

Residivis Sabu Buang Barang Bukti

Kembali Diringkus Polisi

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Bukan jerah pernah diringkus polisi. Tapi mengulangi kembali kesalahan. Lantaran mengedarkan narkoba jenis sabu.

Itu dilakukan Nopriyansah (27). Warga Dusun VII, Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas. Tersangka terpaksa harus kembali menjalani kehidupan di balik jeruji besi, karena diringkus anggota Satuan Narkoba Polres Musi Rawas di depan rumahnya, Dusun VII, Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (29/11).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Narkoba, AKP Forliamzons dikonfirmasi membenarkan telah meringkus, Nopiyansah diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di kediamannya.

“Namun, perlu diketahui bahwa Nopiyansah ini residivis kasus yang sama. Telah menjalani hukuman lebih kurang setahun delapan bulan pada 2015 lalu,” kata Forliamzons, Rabu (29/11).

AKP Forliamzons menjelaskan, tersangka diringkus bermula anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa tersangka sering mengedarkan narkoba dan melakukan transaksi di kediamannya.

Dari informasi itu, anggota melakukan penyelidikan sekaligus pengintaian di rumah tersangka untuk mengetahui kebenarannya. Setiba di lokasi kebetulan tersangka sedang berada di depan rumahnya.

Melihat tersangka, anggota langsung meringkus tersangka namun saat diringkus, tersangka berusaha melarikan diri ke belakang rumah dan sempat membuang barang bukti yang dipegangnya.

“Tetapi, usahanya untuk membuang barang bukti sia-sia karena diketahui anggota dan langsung diringkus. Sempat dilakukan penggeledahan di tubuh tersangka didapatkan pirex dan uang tunai hasil penjualan sabu,” jelas Kasat Narkoba.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain tersangka kami juga menyita beberapa barang bukti diantaranya, dua puluh satu bungkus plastik klip ukuran kecil diduga narkotika jenis sabu seberat 3,01 gram.

Kemudian, satu buah handphone merek Aldo warna merah, satu kotak rokok kaleng merek super, uang tunai sebesar Rp 200 ribu diduga hasil penjualan sabu serta satu buah pirex kaca yang berisi sisa-sisa sabu.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti ditahan di Mapolres Musi Rawas guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita