oleh

Residivis Begal Kembali Dibekuk

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Ap (25) warga Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara kembali dibekuk Polisi Satreskrim Polres Rejang Lebong. Ap yang merupakan residivis kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dibekuk bersama rekanya Tp (19) warga yang sama karena terlibat kasus yang sama.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitulu Yogi melalui Kabag Ops, Kompol Firdaus didampingi Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar dalam jumpa pers di halaman Polres Rejang lebong Selasa (7/11) menjelaskan, Ap dan TP dibekuk karena terlibat dalam kasus Curas pada Sabtu (4/11) dengan korban Anhar (23) warga desa tebat pulau kecamatan Bermani Ulu (BU).

Dalam menjalankan aksinya, kata Kabag Ops, pelaku sebanyak 6 orang dan berhasil membawa kabur kendaraan roda dua jenis Yamaha Vega R milik korban.

“Empat lainnya sudah kita kantongi identitasnya dan masih dalam pengejaran petugas,” tegasnya.

Saat itu,sambung Kabag Ops, korban tengah duduk di kawasan Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara tak jauh dari lokasi wisata Danau Talang Kering. Korban kemudian didekati keenam pelaku dan kemudian korban ditendang hingga tersungkur.

“Setelah ditendang kawanan pelaku enam orang ini langsung membawa kabur kendaraan milik korban,” tegasnya.

Bahkan, kendaraan milik korban diketahui sudah dijual di salah satu daerah di kawasan Kecamatan Binduriang dengan harga Rp 1 juta.

“Motor korban sudah dijual dan sekarang masih dalam pelacakan petugas,” jelasnya.

Dua pelaku begal ini sendiri, katanya, diamankan di rumah kontrakannya dan satu dari pelaku dihadiahi timah panas petugas di bagian kaki lantaran diduga hendak kabur saat hendak diamankan.

“Saat ini keduanya sudah kita amankan berikut barang bukti sejumlah uang hasil penjualan kendaraan milik korban dan pakaian yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya. Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya yang masih sembunyi,”tegasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita