oleh

Reses ke Muratara, Warga Sampaikan Keluhan ke DPRD Sumsel

-Muratara-133 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Lima anggota DPRD Sumsel dari Dapill VIII, Selasa (23/3/2021) melaksanakan reses di Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Reses pertama 2021, dari Dapil VIII hadir Drs H Solehan Ismail dari Fraksi Gerindra, H Novian Fauz SH dari Fraksi NasDem, H M Subhan SE dari Fraksi PKS , Hj Rita Suryani dari Fraksi PDI Perjuangan dan Hasbi Asadiki S.Sos MM dari Fraksi Golkar.

Dalam kegiatan itu, Hasbi Asidiki menyampaikan bahwa aspirasi bukan dengan fisik saja akan tetapi bisa dengan pembangunan akhlak. Apalagi Bupati dan Wakil Bupati Muratara akan mengusung Muratara Berhidayah jadi mengajak masyarakat agar mendukung program pemerintah.

Sementara itu Hj Rita Suryani, yang juga Ketua TP PKK Muratara, mengatakan DPRD Sumsel mendukung program Kabupaten Muratara, terutama untuk peningkatan pembangunan wisata Danau Rayo, yang akan diusulkan melalui Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sebaliknya, M Subhan menyampaikan dalam reses ini, pihaknya akan menampung aspirasi masyarakat, baik berbentuk fisik dan non fisik. Ia juga menjelaskan, bahwa pembangunan melalui dana desa lebih efektif, sebab Muratara memiliki banyak potensi untuk pertumbuhan ekonomi.

“Kedepannya, dengan wewenang yang dimiliki oleh kami DPRD Provinsi, salah satu pengembangan potensi wisata yang ada di Danau Rayo,” katanya.

Ia menambahkan, ada beberapa usulan dari masyarakat, diantaranya usulan pembangunan infrastruktur jalan,sarana air bersih, sarana ibadah, dan pembangunan sumber daya manusia.

Kemudian mewakili warga, Didi Parmansyah(34)  warga Desa Sungai Jernih Mengharapkan ada perbaikan Jalan Poros dari Simpang Kabu menuju Simpang SP 5 (Krani Jaya) Nibung, sebab jalan poros ini merupakan akses ekonomi masyarakat menuju Kabupaten Muratara.

Sementara warga lainnya, Aan (39) meminta agar DPRD Sumsel melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dibidang informasi publik. Kemudian pembinaan ibu-ibu dan pemuda desa agar bisa diperdayakan dalam berbagai bidang, terutama di pembangunan manusia untuk berbagai potensi SDM.(*)

Rekomendasi Berita