oleh

Reses, H Agus Hadi: Jangan Sungkan Ajukan Aspirasi

LINGGAUPOS.CO.ID – Reses pertama Anggota DPRD Kota Lubuklinggau H Agus Hadi S.Pd.I, Jumat (12/3/2021) di Jalan Perak RT 4 Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi PKS ini, menjelaskan reses ini, merupakan kegiatan diluar gedung DPRD yakni menyerap, menindak lanjuti aspirasi masyarakat, untuk kembali mendengarkan aspirasi masyarakat di Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan I.

“Jangan sungkan-sungkan untuk mengajukan aspirasinya, terus ajukan karena ini hak masyarakat,” ungkap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Daerah Pemilihan II Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II ini.

H Agus Hadi menjelaskan fungsi DPRD yakni pengawasan, sehingga ia mempunyai hak untuk mengawasi dan mengusulkan pembangunan. “Insya Allah hasil reses ini akan dibawa ke sidang paripurna dan akan diprioritaskan, akan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas,”ungkapnya.

Ia dalam kesempatan itu, juga menampung aspirasi, memberikan solusi kepada masyarakat. Yang kemudian akan dibawa ke DPRD.

Reses ini dihadiri 90 warga dan 90 usulan dari warga, yang kebanyakan mengenai masalah kabel listrik yang semrawut. Kemudian masalah siring yang sering banjir.

“Untuk usulan masyarakat sedang akan ada pelaksanaan pembangunan 2021 dan tinggal tunggu waktu dan dananya saja,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, harapannya bagi masyarakat jika ada undangan reses untuk dapat hadir agar aspirasi warga tersalurkan dan jangan bosan-bosan menyalurkan aspirasi. Kalau belum di tahun ini, mungkin di tahun depan akan terealisasi.

Adapun usulan warga yakni Ketua Pemangku Adat RT 4 Kelurahan Kali Serayu, Abdul Latif yakni sering terjadi kebakaran rumah penduduk. Kemudian Herman Sawiran Ketua RT 4, mengusulkan jalan pemukiman ada beberapa titik yang tergenang air.(*)

Rekomendasi Berita