oleh

Reses, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Kristina SE Serap Aspirasi Masyarakat

LINGGAUPOS.CO.ID- Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Tahun 2021 Daerah Pemilihan Daerah Pemilihan I Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II Kota Lubuklinggau, Kristina SE, melaksanakan reses Jumat (12/3/2021).

Reses dihadiri para Ketua RT di Dapil I Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II. Reses dimulai pukul 09.00 Wib di Jalan Depati Said 27 Simpang Diklat Kota dekat SMU Negeri I RT 4 Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Dijelaskan Kristina, reses ini dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat, kita mengundang masyarakat 100 orang, yang hadir 80 orang. “Alhamdulillah reses ini berjalan lancar, aspirasi masyarakat sudah saya terima dan Insya Allah akan kita realisasikan,”ungkapnya.

Kristina menambahkan Untuk kegiatan reses saat ini dilaksanakan perorangan dikarenakan saat ini tidak boleh mengumpulkan masa yang terlalu banyak, akan tetapi tidak mengurangi dari makna reses itu sendiri yakni menampung dari aspirasi konstituen Dapil I.

Reses ini pun dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19 sehingga langsung datang bertemu dengan konstituen.

Adapun usulannya yakni perwakilan warga RT 4 Kelurahan Pelita Jaya mengusulkan rehab Jalan Mongo diaspal, pembuatan WC disekitar posyandu. Perwakilan RT 6 mengusulkan yakni pembuatan siring, pembuatan jalan setapak, pembuatan jalan baru Jalan Dua Saudara, pemasangan listrik.
Kemudian, perwakilan RT 1, mengusulkan pembuatan talud, siring khususnya di TPU, Hotmix di Jalan Serumpun I, Jalan Terusan kurang lebih 1 Km. Perwakilan RT 7 mengusulkan pembuatan siring 400 M, pengadaan tong sampah disetiap simpang.
Selanjutnya, perwakilan RT 2 mengusulkan perbaikan jalan surat sogol sekitar 500 M tembus kantor Lurah dan pembuatan talud dan siring sekitar 400 meter.

Dalam kesempatan itu, Kristina menyerap aspirasi dari masyarakat di Dapil-nya. Ia mendengarkan dan menampung saran serta usulan dari warga yang akan ia perjuangkan untuk disampaikan ke eksekutif, serta memastikan aspirasi ini direalisasikan oleh pemerintah.

“Meskipun semua aspirasi tidak bisa segera direalisasikan semuanya, namun semua aspirasi saya tampung dan saya pastikan sampai ke eksekutif,” jelasnya.

Harapannya kami semoga apa yang diusulkan oleh masyarakat di Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II ini dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kota dengan skala prioritas anggaran,”harapnya.(*)

Rekomendasi Berita