oleh

Rencanakan Bikin Taman Bermain Anak

TANJUNG AMAN – Pemerintahan Kelurahan Tanjung Aman tahun 2019 berencana fokus pada pembangunan fisik terutama pada sarana kantor. Seperti taman bermain anak, komputer, lemari arsip, dan ATK lainnya. Adanya taman bermain anak agar masyarakat yang datang ke kantor kelurahan, anaknya bisa bermain di taman tersebut. Karena dalam program tersebut ada program untuk anak.

Selain itu, Kelurahan Tanjung Aman juga akan melakukan pelatihan home industri. Seperti kerajinan tangan pembuatan kue, anyaman serta rehab jalan dan drainase.

Lurah Tanjung Aman Sugianto mengaku pada Musrenbang awal dengan 11 RT sudah dilakukan. Namun belum dilakukan rapat dengan pihak lain seperti LPM, PKK, Ketua Adat, Karang Karuna.

Ia mengaku program yang telah terealisasi di Kelurahan Tanjung Aman diantaranya bedah rumah dari dinas Perkim 10 unit .

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias atas bedah rumah ini, dan juga masih banyak dibantu keluarganya juga untuk mempercantik rumahnya,” terang Sugianto.
Selain itu diakuinya ada juga bantuan pangan non tunai pengganti Raskin dan Rastra. Kemudian setiap Selasa pagi, Kelurahan Lubuk Aman menggelar senam Lansia.

“Dari LPM juga sering adakan kejuaraan bola kaki antar blok di Perumnas Tanjung Aman, serta Posyandu ibu dan anak dilakukan satu bulan sekali,” ucapnya.

Bantuan lain lanjutnya, dari Dinas Perdagangan adanya pembangunan lokasi pasar jangkrik di Perumnas Tanjung Aman. Walaupun hingga saat ini diakuinya pasar tersebut belum ada pedagang yang berjualan.

Pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap masyarakat yang ingin berjualan di pasar jangkrik. Kemudian mengimbau masyarakat yang ingin berjualan segera mendaftar di Dinas Perdagangan Kota Lubuklinggau.

“Semoga dengan ada dananya kelurahan nantinya apa yang di harapkan masyarakat bisa terealisasi dan untuk kelurahan semoga bisa maju serta melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi dengan adanya dana kelurahan nantinya,” harapnya. (adi)

Rekomendasi Berita