oleh

Rencana Pembangunan Pabrik Tomat Agar Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengupayakan pembangunan pabrik saus dengan bahan bakunya tomat. Buah-buahan ini banyak dihasilkan petani di Kabupaten Rejang Lebong.

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

Selain kecap, rencana pembangunan pabrik diusulkan tahun 2018, juga pembangunan pabrik kecap dan gula merah. Bahan dasarnya banyak dihasilkan petani.

Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi menjelaskan, upaya pembangunan pabrik untuk perekonomian masyarakat agar lebih meningkat. Dengan adanya pabrik saus berbahan baku tomat banyak dihasilkan petani, tidak ada lagi tomat yang berserakan karena harga murah.

“Nanti tidak ada lagi tomat berserakan karena harganya murah,” tuturnya.

Selai memanfaatkan bahan baku yang banyak di Rejang Lebong, dengan adanya pabrik saus juga akan menstabilkan harga di pasaran.

“Nanti petani tomat tidak lagi khawatir harga anjlok, kan bahan baku bisa diolah di dalam pabrik,” katanya.

Begitu juga dengan pabrik kecap dan gula merah. Menurutnya, komoditi gula merah sangat banyak dihasilkan di Kabupaten Rejang Lebong. Tujuannya pun sama selain untuk menstabilkan harga juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Ia berharap rencana pembangunan pabrik tersebut bisa terealisasi pada 2018. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita