oleh

Relokasi Diutamakan PKL Lama

“…Kami mengutamakan PKL yang lama dulu, tapi kalau memang masih ada lapak yang kosong boleh ditempati PKL baru. Syaratnya harus ada surat keterangan dari Lurah atau Kades…”

* Kabid Perdagangan, Khamirun

LINGGAU POS ONLINE- Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang, Almutohlib melalui Kabid Perdagangan, Khamirun menegaskan lapak sementara yang saat ini sedang tahap pembangunan diprioritaskan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) lama.

Terdata hingga saat ini, ada 300 PKL yang ada di Pasar Tebing Tinggi. Namun yang akan direlokasi ke lokasi baru PKL lama bukan PKL baru.

Bahkan ditegaskan Khamirun, jika mereka belum terdata sebagai pedagang, PKL harus ada bukti surat yang mengatakan kalau dirinya betul-betul pedagang dari Lurah atau Kades.

“Yang jelas kami mengutamakan PKL yang lama dulu, tapi kalau memang masih ada lapak yang kosong boleh ditempati PKL baru. Syaratnya harus ada surat keterangan dari Lurah atau Kepala Desa (Kades),” tegasnya.

Untuk menempati kios-kios di Pasar Pulau Emas, para PKL yang ada di kawasan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang akan diundi.

“Para PKL nanti kita undi, sesuai dengan dagangannya. Pedagang ikan kita undi sesama pedagang ikan, sayur kita undi sesama pedagang sayur,” jelas Khamirun.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita