oleh

Relawan Saiyo Sakato Dukung Nan-Suko

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Relawan Saiyo Sakato pasca dibentuk 26 Januari 2018 lalu, siap memenangkan pasangan H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar dalam Pemilukada 2018 ini.

Relawan Saiyo Sakato yang diketuai Abizar biasa disapa Rizal, dengan Wakil Ketua Adi Damhuri, H Surisman Syukur, Topandri, dan Chairullah. Sekretaris Mefrinaldi biasa disapa Memet dan Bendahara Amran Mursalin ini merupakan komunitas masyarakat Minang.

“Persatuan Masyarakat Minang memang sudah memiliki persatuan yaitu IKM, namun mengacu pada UU dan ADRT, IKM tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Oleh sebab itu, komunitas masyarakat Minang membentuk Relawan Saiyo Sakato, yang dibentuk 26 Januari 2018 di RM Singgalang,” jelas Rizal didampingi Memet dan Amran Mursalin, kepada wartawan, Selasa (30/1).

Relawan Saiyo Sakato ini didirikan atas kumpulan 13 komunitas Minang. Tujuannya dibentuk relawan ini untuk mengakomodir aspirasi semua keluarga Minang yang ada di Kota Lubuklinggau, mengingat semua masyarakat termasuk warga Minang memiliki hak politik yang sama.

“Orang Minang melalui Relawan Saiyo Sakato bersatu mendukung NanSuko,” tegas Rizal.

Ada beberapa alasan dan pertimbangan Relawan Saiyo Sakato mendukung NanSuko, salah satunya kontribusi NanSuko untuk mengembangkan budaya Minang tidak perlu diragukan lgi. NanSuko memiliki banyak program yang sesuai dengan kultur, dan budaya Minang.

“Masyarakat Minang merupakan masyarakat yang religi, NanSuko memiliki banyak program dibidang keagamaan, salah satunya bantuan pembangunan masjid. Sehingga, masyarakat beribadah lebih nyaman. Untuk pembangunan NanSuko tidak pernah memandang suku maupun ras, semuanya demi kepentingan masyarakat,” tambah Rizal.

Menurut Rizal, secara rasional H SN Prana Putra Sohe merupakan sosok yang visioner, pemimpin yang memiliki banyak ide yang inovatif dan terbukti dengan kemajuan Kota Lubuklinggau.

“Pembanguann merata untuk semua bidang, baik bidang infrastruktur, ekonomi, budaya, dan pendidikan. NanSuko memiliki program yang mampu meningkatkan daya saing, maupun tingkat kunjungan ke Kota Lubuklinggau dan ini berdampak terhadap perekonomian khususnya bagi komunitas Minang yang mayoritas pedagang,” tambah Rizal.

Secara khusus, Rizal mengucapkan terima kasih kepada H Anas sekeluarga yaitu RM Singgalang yang sudi menjadi fasilitator terbentuknya Relawan Saiyo Sakato. (13)

Komentar

Rekomendasi Berita